Yamaha Vixion Non KS varian kurang dikenal

Yamaha Vixion Non KS varian kurang dikenal –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Yamaha Vixion Non KS merupakan varian dari Vixion Lightening yang meluncur pada 2012 silam. Yakin deh ga banyak yang tau, apalagi buat orang awam nih.

Yamaha Vixion Non KS

Yamaha Vixion 150 Non KS tanpa Kick Starter

Yamaha Vixion Non KS

Yaps… PT Yamaha Indonesia Motor mfg pernah memberikan varian lain pada Vixion Lightening atau New Vixion lebih dikenal sebagai Vixion Sinchan. Yaitu Vixion KS dan Non KS pada generasi kedua yang diluncurkan pada 2012 dan beredar sampai sekitar 2015. KS merupakan singkatan dari Kick Starter, tetapi akhirnya menjadi nama panggilan pada Dunia Broker Motor Bekas Brad’s. Jadi generasi ini dikenal sebagai Vixion KS untuk para penjual Motor bekas, kalau pemerhati roda dua menyebutnya Vixion Sinchan hehehe. Pada saat itu Yamaha menjual dengan nama varian Vixion KS, Vixion KS GP dan Vixion Non KS dengan beberapa perbedaan.

Yamaha Vixion Non KS

Yamaha Vixion Lightening Non KS

Khusus Vixion non KS motor ini tak dilengkapi dengan Kick Starter sehingga membuatnya nampak aneh dimata Konsumen. Karena mindset konsumen kalau mogok bingung karena ga bisa diselah atau diengkol dan hanya menggunakan Elektrik Starter yang mengandalkan aki. Hal inilah yang membuat konsumen enggan untuk membelinya sehingga produknya kurang laku dan jarang terlihat dijalanan atau langka. Selain itu Bandar Mokas juga semakin menyudutkan dengan tawaran harga murah karena gak pake selahan, jadi banyak yang enggan membelinya. Hal ini mengingatkan pada Suzuki Thunder 125 generasi pertama yang tanpa Kick Starter hingga pada generasi berikutnya ditambahkan untuk menarik minat konsumen.

Yamaha Vixion Non KS

Yamaha Vixion KS

PO Putera Mulya pamit dari Trayek AKAP

Yamaha Sigma penerus Alfa IIR bebek 2Tak

Honda Astrea Star iklan koran jadul 1987

Yamaha NVL non KS

Alasan Varian Vixion tanpa Kick Starter

Nah Yamaha juga telah menyiapkan alasan hadirnya Vixion tanpa Kick Starter ini yaitu Trend Motor Modern seperti Ninja250 serta CBR250. Yang membuat desain mesin jadi lebih enak dilihat serta simpel, dan juga hasil survey yang dilakukan oleh Yamaha Brad’s. Hasilnya kebanyakan masih butuh Kick Starter dan sebagian hampir tidak pernah menggunakannya untuk menghidupkan mesin dan memilih pakai elektrik starter. Tapi kembali lagi konsumen berpedoman kalau tanpa Kick starter bisa bikin repot kalau pas Aki Soak atau komponen starternya bermasalah.

Yamaha Vixion Lightening 150 Non KS

Padahal Yamaha telah meyakinkan konsumenya kalau Sistem pengisian aki pada Vixion telah diperbarui sehingga tidak mudah tekor. Dengan sistem pengisian Cut Off ketika aki penuh otomatis pengisianya berhenti supaya aki tidak Overcharging yang bisa menyebabkan kerusakan aki. Apapun alasanya tetep konsumen yang menentukan pilihan kan, jadi mereka masih enggan membeli Motor Sport tanpa Kick Starter Brad’s.

Banner Yamaha Vixion Lightening NVL

Vixion Non KS sepertinya dihentikan sejak 2015 barengan dengan meluncurnya New Vixion Advance atau NVA menggantikan NVL. Tapi varian tanpa Kick starter hadir kembali pada Allnew Vixion dengan nama berbeda serta malah menjadi Kasta tertinggi Yaitu Vixion R 155 VVA. Beda nasib sih kalau Vixion Non KS kurang terkenal, beda ama Vixion R yang punya identitas sendiri karena kelebihanya. Yauwis lah… Hanya sekedar Nostalgia saja sama salah satu Varian Yamaha Vixion yang tak dianggap ini, adakah dari pembaca yang memelihara varian ini ? Boleh dong share di kolom komentar…

Yamaha Vixion R 155 tanpa Kick Starter

Salam Fight and Ride…
By Mas Jeck ☠️

Yamaha New Vixion Lightening KS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *