Kategori
BERITA Harga Motor Motor YAMAHA

Yamaha Sigma penerus Alfa IIR bebek 2Tak

Yamaha Sigma penerus Alfa IIR bebek 2Tak –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Pabrikan Yamaha Indonesia pernah memiliki Motor bebek 2Tak 100cc yang kurang begitu laku lho. Yaitu Yamaha Sigma penerus Alfa IIR yang posisinya dibawah F1ZR.

Yamaha Sigma penerus Alfa
Iklan Yamaha Sigma

Yamaha Sigma penerus Alfa IIR

Yaps Yamaha Sigma meluncur sekitar tahun 1997 sebelum Krisis Moneter melanda Indonesia Brad’s. Dengan Slogan motor keluarga, Sigma merupakan suksesor Alfa Series yang beregenerasi 4-kali yaitu Alfa, AlfaII, Alfa IIR dan Alfa 2Z. Tapi sayang nasibnya tak sebagus pendahulunya yang cukup sukses dalam penjualanya, padahal Sigma tampil lebih modern. Dan Yamaha F1Z – F1ZR menjadi terduga kuat sebagai pengganjal Sigma dipasaran, lah kok bisa…?

Desain Simpel dan Modern

Sebagai penerus Alfa motor ini dibangun dari Platform yang sama mulai Rangka sampai bagian mesin. Hanya desainya lebih modern dengan Shape meruncing pada setiap sisinya meninggalkan desain Alfa yang minimalis. Secara Siluet mendekati Yamaha F1Z dan Crypton, tapi lebih ramping, sederhana dan simpel. Headlamp sedikit oval senada dengan sein depan, body tengah menyatu manis sampai lampu belakang. Shockbreaker belakang tanpa Cover, Footstep tak menyatu dengan arm tapi dengan dudukan plat sendiri. Masih memakai penutup rantai full serta Tulisan Yamaha pada tebeng depan. Knalpot model lurus serta sudah memakai Cakram dua piston pada rem depan.

Sedya Mulya Keberangkatan Malam Jakarta Wonogiri

Nostalgia Yamaha Champ pesaing Suzuki RC Sprinter yang bikin ganteng

Honda CRF250 Rally 2021, Upgrade fitur dan mesin

Banner Yamaha Sigma jadul

Yamaha Sigma penerus Alfa IIR

Motor ini dijejali mesin 1 Silinder 2Tak berkapasitas 102,1cc berpendingin udara dengan Bore x Stroke 50x52mm. Memiliki Power Max 7,9PS @7.000rpm serta Torsi Max 0,9Kg-m @6.000rpm disalurkan melalui transmisi manual 4 percepatan. Bobotnya cukup ringan 82Kg dengan tanki berkapasitas 4,8 liter serta Velg berdiameter 17 Inch. Rem depan model Cakram Dual Piston dan belakang Tromol yang menjadi standar masa itu.

Motor ini lahir pada 1997 dan berakhir sekitar tahun 2002 kalau ga salah nih. Saat itu Yamaha F1Z, F1ZR, Crypton, Vega dan Jupiter yang menjadi pilihan konsumen secara bertahap. Sehingga Sigma menjadi sepi peminat dan akhirnya dihentikan produksinya… Nah dulu sempat ditawari motor ini nih sekitar tahun 2005an, kondisi mulus pajak idup cuma sekitar Rp 2-Jutaan saja. Dulu sama sekali ga minat… Tapi sekarang kok pengen ya hehehe… Semoga bermanfaat… Salam Fight and Ride…
By JeckminatoR☠️

(Visited 24 times, 1 visits today)

Satu tanggapan untuk “Yamaha Sigma penerus Alfa IIR bebek 2Tak”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.