Kategori
BERITA INTERMEZZO Motor YAMAHA

Nostalgia Yamaha Champ pesaing Suzuki RC Sprinter yang bikin ganteng

Nostalgia Yamaha Champ pesaing Suzuki RC Sprinter yang bikin ganteng –

Fightomotive Blog – Haill Brad’s… Kebetulan pas lagi pulang kampung bongkar-bongkar album lawas nih, eh nemu foto saat mejeng bareng Motor bebek ayam jago 2-tak Yamaha. Jadi pengen nulis Nostalgia Yamaha Champ pesaing dari Suzuki RC Sprinter ini.

Nostalgia Yamaha Champ
Motor Jadul Yamaha Champ by Otomotif

Nostalgia Yamaha Champ

Yaps fotto ini diambil sekitar lebaran tahun 2000an saat Mas Jeck masih sekolah STM di Jakarta. Kebetulan saat itu mudik dan saudara asa yang miara jenis ini 1 unit, mayan lah bisa ngicipin performanya. Karena saat itu temen di Jakarta juga ada yang punya dan sering make, jadi ga terlalu asing juga dengan motor ini. Waktu itu model motor belum terlalu banyak, dan Yamaha Champ memiliki tampilan yang berbeda Brad’s. Mengusung genre Bebek Sport atau ayam jago yang dibangun dari basic Yamaha Alfa IIR bermesin 2 langkah aka 2-tak. Tampilanya cukup Sporty khas anak muda pada Zamanya sehingga cukup menarik meskipun dimensinya terbilang mini. Yamaha Alfa Champ yang brojol sekitar 1989 ini menjadi pesaing Suzuki RC Sprinter secara Head to head saat itu.

Tampilan Ayam Jago jaman dulu

Sebagai pembeda dari Yamaha Alfa IIR, Yamaha Champ hadir tanpa sayap dengan Headlamp dan Speedometer terpisah lho. Menggunakan Stang jepit serta Shockbreaker depan teleskopik panjang khas motor batangan dengan Spakbor depan berada digarpu. Telah dibekali Rem Cakram pada bagian depan serta knalpot model Racing yang mempertegas kesan Sporty. Oh iya Undercowl beraksen kotak juga nemplok manis menutup Head Silinder dengan Gimmick Airscoop berfungsi sebagai pendingin mesin. Desainnya mengusung konsep minimalis mengkotak terlihat Modern dan Sporty, ditambah desain Knalpot dan Cakram depan.

Nostalgia Yamaha Champ
Fotto Kamera jadul

Suzuki Raider J Crossover Bebek Trail dari Philippina

Errol Spencer vs Danny Garcia perebutan Gelar WBC dan IBF kelas Welter

Review Suzuki Thunder 125, kekurangan dan kelebihanya

Nostalgia Yamaha Champ

Motor ini dibekali dengan mesin 100cc 2-langkah 1 silinder Horizontal reed valve dengan sistem pelumasan Yamaha Autolube. Memiliki Power Max 7,79Hp @7.000rpm serta Torsi Max 8,82Nm @6.000rpm yang disalurkan melalui transmisi 4 percepatan. Beratnya hanya 82kg sehingga motor ini cukup ringan dan lincah untuk bermanuver serta riding positionya bergaya Racy. Mesin cukup responsif dengan raungan knalpot yang garing dan earfriendly. Pokonya berasa gagah banget waktu itu dah kalau nyempak diatas motor ini. Nah fotto diatas diambil dari Tustel Conan dengan Fuji film bersama Mas Poer yang masih sodaraan ama ane nih. Barangkali ada yang pernah miara jenis ini…? Semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠️

(Visited 36 times, 1 visits today)

3 tanggapan untuk “Nostalgia Yamaha Champ pesaing Suzuki RC Sprinter yang bikin ganteng”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.