Kategori
BERITA Motor SUZUKI

Suzuki Nex II Cross Stop produksi, Inovasi setengah mati

Suzuki Nex II Cross Stop produksi, Inovasi setengah mati –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Masih inget kan dengan Suzuki Nex II Cross yang menurut saya inovasi setengah hati dari pabrikan berlogo S ini. Model ini telah menghilang dari Web Resmi PT Suzuki Indomobil Sales semenjak Nex Crossover resmi diluncurkan pada November 2020.

 

Suzuki Nex II Cross
Display NexII Cross

Suzuki Nex II Cross

Yaps Skutik berkonsep petualang yaitu Nex II versi Cross pertama kali meluncur pada September 2019 silam. Basic mesin dan desain sama dengan Nex II, hanya mendapat upgrade pada velg dengan ban semi dual purpose. Dan juga striping yang lebih sangar untuk menegaskan kesan motor petualang pada skutik ini. Sempat saya labeli inovasi setengah hati karena peluncuranya terkesan terburu-buru untuk ikut-ikutan mengejar trend saja. Karena saat itu motor bergenre petualang mulai digemari oleh pecinta otomotif Indonesia dan merambah segmen Skutik.

Dan dengan produk yang belum matang Suzuki akhirnya menerjunkan Nex II Cross apa adanya nih, terutama bagian kepala tanpa perubahan. Karena pada umumnya segmen ini memakai Naked Handle Bar atau stang telanjang seperti pada Yamaha X Ride, Honda ADV 150 maupun. Beat Street meskipun konsepnya bukan mengarah ke Matic Adventure juga menggunakan Stang model ini, hasilnya bisa dilihat cukup keren kan ?.

Suzuki Nex II Cross
Nex II Cross warna kuning

Produk kejar tayang

Tak dipungkiri meskipun tanpa Stang telanjang Nex II Cross sebenarnya cukup gagah dan ganteng Brad’s. Namun terlanjur brojol apa adanya sehingga keliatan banget Skutik ini hanyalah Produk kejar tayang nih. Penjualanya juga ga terlalu moncer, karena sejak meluncur 2019 silam jarang banget ketemu di jalanan. Lalu apakah Suzuki salah dengan meluncurkan model ini…? Ya jelas tidak lah karena basicnya sama dengan saudaranya, jadi ya ngga terlalu membebani produksi to. Paling cuma stripingnya aja yang tersisa karena velg dan ban bisa dipakai juga oleh Nex Crossover.

Suzuki Nex II Cross
Nex II Cross warna Biru

Suzuki Nex II Cross Stop Produksi

Yaps Nex II Cross pertama muncul pada September 2019 dalam tipe Standar dan Assesories dengan 2 pilihhan warna saja. Yaitu Trick Blue / titan Black (biru) dan warna Aura Yellow / Titan Black (kuning). Tipe Standar di banderol Rp 15.400.000,- sedangkan tipe Assesories harganya Rp 16.100.000,- berstatus OTR Jakarta. Dengan pembeda tipe Assesories dilengkapi dengan Rim Decal, Cover Muffler, Meter Visor dan USB Charger. Dibekali dengan Mesin 4 langkah SOHC 1-silinder 2 klep SEP Fuel Injection berpendingin udara. Memiliki Power Max 8.9Hp @8.000rpm dan Torsi Max 6,7Nm @6.193rpm yang disalurkan melalui Transmisi Otomatis atau CVT.

Honda Astrea Grand motor pertamaku, bahagianya saat Topgear menyala

Kode Bisskey TV One Live World Boxing terbaru

Yamaha MX King VVA pake mesin R15 tampang mirip Moge

Suzuki Nex Crossover

Pada November 2020 Suzuki meluncurkan Nex Crossover dengan stang telanjang nih, sesuai harapan dah meskipun harganya terbilang Overprice. Menurut prediksi saya model ini akan menggusur line up Nex II Cross karena segmenya bertabrakan secara langsung nih. Dan benar saja Nex II Cross menghilang dari Web resmi Suzuki yang menandakan model ini dihentikan produksinya Brad’s. Jadi mungkin hanya menghabiskan sisa sisa stok di dealer saja jika masih tersedia, tapi masih banyak kayaknya nih. Yaps Sayonara Nex II Cross… Kami tunggu diskonya ya hehehe… Semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠️

(Visited 31 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.