Sejarah Honda Win 100, Motor tangguh segala medan

Sejarah Honda Win 100, Motor tangguh segala medan –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Yuk bahas Sejarah Honda Win 100 yang dulu dikenal culun secara desain dan performanya namun memiliki mesin tangguh. Jujur waktu zaman masih muda ngeliat motor ini langsung nyibir aja bahkan sempat menjulukinya motor banci.

Sejarah Honda Win 100

Brosur Honda Win 100

Sejarah Honda Win 100

Motor Sport klasik ini didapuk untuk Komuter dan segala medan, dengan konstruksi sederhana yang membuatnya low maintenance dan tangguh. Honda Win generasi pertama hadir pada tahun 1984 dalam versi jalan raya dengan desainer asli orang Indonesia. Sejak kemunculanya Win dibeli Pemerintah sebagai kendaraan Dinas Operasional berbagai macam instansi Brad’s. Desainya sederhana banget ramping body mengkotak mulai bagian Tanki body samping sampai belakang menyatu, knalpotnya model lurus.

Sejarah Honda Win 100

Honda Win Generasi pertama 1984 – 1989

Lampu depan kotak dengan mesin slonjoran, swing arm pipa bulat dan spakbor depan belakang berbahan plat stainless. Tersedia dalam 2 type yaitu Standar velgnya ring 17 depan belakang dan Spakbor depannya stainles. Sedangkan tipe Semi Trail Velg depan ring 18 belakang 17 dan lebih lebar, spakbor depanya tinggi khas motor trail.

Sejarah Honda Win 100

Honda Win Semi Trail Generasi Pertama 1984 – 1989

Beredar mulai 1984 sampai 2005

Honda Win memiliki masa edar cukup panjang sekitar 31 tahun, saat pertama kali muncul hanya memakai nama WIN saja. Honda Win rakitan 1984 sampai sekitar 1989 ini memiliki ciri Blok mesin warna hitam, behel belakang polos tanpa rack. Lampu depan kotak agak kecil, spakbor depan belakang dan tutup rantainya berbahan Plat warna Chrome, kedua rem masih tromol.

Honda Win 100 atau Generasi kedua 19989 – 2000

Generasi kedua hadir mulai tahun 1989 dengan nama Honda Win 100 dengan desain dan mesin serta tersedia dalam 2 varian. Yaitu Win 100 standar dan semi trail dengan Blok mesin berwarna Silver serta tambahan Rack barang belakang atau dibuntutnya. Generasi ini dikenal sebagai Win Federal yang juga diekspor ke Negara Asia seperti Vietnam dan Thailand, kabarnya sampai ke China. Menurut beberapa referensi model ini beredar sampai tahun 2000 an dan tepat atau detailnya kurang faham deh.

Sejarah Honda Win 100

Honda Win 100 Generasi Ketiga 2000 – 2005

Generasi ketiga Honda Win 100 beredar mulai tahun 2000 sampai 2005 saja tanpa perubahan desain dan mesin. Hanya saja Spakbor depan belakang dan tutup rantainya kini berbahan Plastik mengganti model Plat Stainless seperti versi sebelumnya. Permainan warna pada desain stripe juga terlihat fresh dan menarik sesuai perkembangan zaman saat itu Brad’s.

Canelo vs Golovkin III, Trilogy di Super Middle

Sejarah Suzuki RGR 150, Motor Sport 2 tak impian

Honda Astrea Star iklan koran jadul 1987

Sejarah Honda Win 100

Honda Win Semi Trail Generasi Ketiga 2000 – 2005

Spesifikasi mesin

Motor Niaga atau Motor Tempur yang tangguh disegala Medan ini dibekali dengan Mesin 4 langkah berkapasitas 97(100)cc OHC berpendingin udara. Mesinya rebahan seperti motor bebek Memiliki Power Max 8HP @8.000rpm serta Torsi Max 0,76kgmf @5000rpm yang disalurkan melalui transmisi 4-percepatan. Berat kosongnya 79,5 kg dengan Kapasitas Tanki BBM 8,5 liter / Res 1,5 Liter, karena irit daya jelajahnya sangat jauh.

Honda Win Generasi Pertama

Kendaraan roda dua Produksi dari PT Federal Motor atau sekarang PT Astra Honda Motor memang banyak dipakai sebagai kendaraan Operasional. Baik Pemerintahan seperti PNS Guru, Camat, Kepolisian, Perhutani dan banyak Institusi lainya di Indonesia karena ketangguhanya. Kalau didesa saya dulu sering liat dipakai oleh Sales motoris dan Bank Plecit untuk operasional dari Swasta.

Sejarah Honda Win 100

Honda Win 100 Generasi Ketiga

Yang legendaris itu posisi ban belakang rata-rata miring atau ga center dengan sasisnya kalau diperhatikan. Spakbor depan yang terlalu mepet dengan ban sering macet saat melewati jalan tanah basah atau mblekuk, rodanya ga bisa muter. Karena temen ada yang pakai nih, pas lewat jalanan tanah akhirnya kerja bakti deh hehehe…

Honda Win Vietnam

Logo Honda Win Png

Yaps semoga bermanfaat…
Salam Fight and Ride…
By Mas Jeck ☠️

Notte : Source Pict Random Market Place FB & Google

(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.