Kategori
BERITA Harga Motor INTERMEZZO KAWASAKI Motor

Kawasaki Athlete Pro, Generasi terakhir Ayago gank hijau

Kawasaki Athlete Pro, Generasi terakhir Ayago gank hijau –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Masih inget Kawasaki Athlete Pro gak nih…? Si motor Bebek bergaya Ayam Jago yang pernah eksis di Indonesia. Merupakan generasi ketiga dari bebek Sport bermesin konvensional dari Kawasaki tersebut yang kini tinggal kenangan.

Kawasaki Athlete Pro

Kawasaki Athlete Pro

Ini merupakan produk pamungkas dari klan Athlete yang lahir pada 2015 dan berakhir pada 2017/2018 Brad’s. Generasi pertama meluncur pada tahun 2008 dan mendapat minor facelift pada tahun 2012 silam. Athlete Pro lahir berbarengan dengan Suzuki Satria F115 Youngstar dan sama-sama mengusung mesin khas bebek Konvensional aka selonjoran. Motor ini hanya diproduksi dalam skala kecil yaitu 50 unit perbulan, karena Kawasaki hanya menyasar konsumen loyalnya saja. Jadi tak terlalu berharap pada segmen ini, karena selain peminat menurun mereka juga konsen di segmen Sport saja.

Kawasaki Athlete Pro
Perbedaan Athlete Pro dan 125

Desain dan perbedaan Athlete

Ayago ini memang mengedepankan tampilan yang terlihat kekar dan Sporty dengan lekukan garis tajam pada garis bodynya. Desain Headlamp meruncing dengan Sein model batang, dan lampu belakang juga menyatu manis serta Sein posisi di spakbor. Jok lebih tebal dan velg lebih besar untuk mengimbangi knalpot model Knalpot yang maskulin berwarna hitam dengan Cover silver. Secara Overall keren dah pokoknya kaga bisa nolak pesona desain motor ini, apalagi mantengin detailnya.

Athlete 125 Pro tampak belakang

Secara desain perbedaanya cukup mencolok mulai Headlamp, Lampu Sein depan belakang, Speedometer, Body dan Knalpot. Posisi Tanki, Desain Velg palang, rem Double Disc dual piston dan model mesin masih sama, hanya mendapat Upgrade performa saja. Sentuhan pada Karburator, desain ulang durasi Chamshaft, Gear belakang dan penggunaan kopling manual.

Berkendara sendirian malam hari, mantabkan hati dan fikiran

Suzuki Raider J Crossover Bebek Trail dari Philippina

Sejarah Kawasaki Athlete 125, Motor Ayam Jago

Sejarah Kawasaki Athlete 125, Motor Ayam Jago

Mesin Athlete 125 Pro

Kawasaki Athlete Pro generasi terakhir

Motor ini dibekali mesin 4-langkah SOHC 1-Silinder berpendingin udara serta masih karburator. Memiliki Power Max 98PS @8.000rpm serta Torsi Max 9,2Nm @6.500rpm yang disalurkan melalui Transmisi manual 4 percepatan. Athlete lawas Powernya lebih tinggi yaitu 99PS @8.000rpm tapi Torsinya kalah jauh yaitu 8,6Nm @6.000rpm.
Bobotnya 104Kg dengan kapasitas Tanki BBM 5,2 liter dan tersedia dalam warna Hijau dan Orange Brad’s. Saat peluncuran motor ini dibanderol Rp 17.100.000,- saja lho, cukup sepadan dengan desainya sih kalau menurut ane…

Semoga bermanfaat… Salam Fight and Ride…
By JeckminatoR☠️

(Visited 13 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.