Kategori
BERITA HONDA Motor Tidak Dikategorikan

Honda Blade Stop Produksi bareng Supra Helm in

Honda Blade Stop Produksi bareng Supra Helm in –

Fightomotive-Blog // Haill Brad’s… PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menghentikan produksi 2 motor bebeknya yang berkubikasi 125cc. Honda Blade stop produksi bareng Supra X 125 Helm-in pada awal tahun 2019 ini brad’s.

Honda Blade stop produksi

Sebenarnya isu ini sudah cukup lama terdengar brad’s, tapi mungkin pihak AHM memang mencari timing yang tepat untuk mengumumkanya. Tentang penghentian produksi maupun penjualan Honda Blade 125 dan Supra X 125 Helm-in tersebut brad’s.

Honda Blade 110R Gen 1 pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Desember 2008 yang mengusung mesin versi baru. Dengan kubikasi 110cc mengusung desain Bebek yang Sporty non Konvensional. Diawal kemunculanya Blade cukup mencuri perhatian desainya Anti main stream, sehingga sayapun pernah miara motor ini selama 8 tahun.

Honda Blade Stop Produksi

Sejarah Honda Blade

Pada Oktober 2010 Blade mendapat refreshment dengan striping baru serta penambahan front fender pada spakbor depan yang menambah kesan sporty. All New Honda Blade Gen 3 meluncur pada juli 2011 mendapat ubahan total pada desain menjadi bebek konvensional. Dengan memiliki sayap serta headlamp posisi di batok kepala dengan 2 bohlam. Bodynya menjadi lebih besar serta terlihat keren dan telah dibekali dengan rem doubledisc dan juga teknologi Honda Variable Ignition Control (HVIC).

Honda Blade Stop Produksi

Honda Blade Stop Produksi

Generasi ke 4 atau versi terakhir menggunakan mesin 125cc platform Honda Supra X 125 yang diluncurkan pada bulan Maret 2014. Honda Blade 125 Fi mengusung desain yang sama dengan versi sebelumnya brad’s. Hanya perubahan pada striping serta telah menggunakan sistem pengkabutan bahan bakar Injeksi PGM-FI yang telah memenuhi standar Euro3. Perubahan yang sangat mencolok terlihat pada bagian Knalpot dan mesin yang berbeda dari versi All New Honda Blade 110R Gen 3.

Bisskey TVOne Live World Boxing terbaru

PO Sedya Mulya Bus Legendaris Wonogiri, Nostalgia yuk

Honda Blade Stop produksi

Kabar tersebut dimuat dalam situs resmi Honda Cengkareng yang menyatakan Honda Blade sudah tidak diproduksi lagi per 1 Januari 2019. Hal ini diperkuat dengan hilangnya motor ini diweb resmi Astra Honda Motor. Selain itu Honda Supra X 125 Helm-in dan Honda New Megapro FI juga sudah menghilang dari web resmi tersebut. Untuk Honda Supra X 125 Helm-in memang di pastikan stop produksi dan akan kita bahas dalam artikel selanjutnya. Sedangkan New Honda Megapro FI belum ada pernyataan resmi dari pihak AHM untuk kepastianya.

Hampir 10 tahun mengaspal di Indonesia, motor ini lahir bareng saudara kembar beda desain yaitu Absolut Revo. Awalnya memang diplot untuk menghancurkan dominasi Yamaha Jupiter Z Series dan Vega 110 Series yang cukup laris pada masa itu. Perlahan namun pasti peran Honda Blade cukup berhasil dengan memecah konsentrasi pasar dan menjadi produk yang cukup di minati. Terutama pada segmen bebek low end ini. Namun sayang di tengah perjalananya tren motor Matic aka Skutik benar-benar semakin berkembang dan membesar. Sehingga imbasnya terus menggerus segmen lainya baik Sport maupun Bebek.

Penjualan motor bebek memang jauh dari kata manis dan tak seindah dahulu brad’s, termasuk kedua motor dari Honda ini. Ketika penjualan sudah tak memenuhi target dan pasar tak mampu menyerapnya, tentu hanya akan membebani produksi. Dan pada akhirnya 2 motor bebek ini tumbang, khususnya Honda Blade telah menyelesaikan tugasnya dengan baik mampu menggedor dominasi Yamaha Jupiter Z.
Yaps semoga infonya bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
Sayonara Honda Blade & Supra X 125 Helm-in…

By JeckminatoR☠

Generasi Honda Blade

Honda Blade Stop Produksi
Blade 110 Gen 1
Blade 110 Gen 2
Honda Blade Stop Produksi
Blade 110 Gen 3
Blade 125 Gen 4
(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.