Kategori
BERITA INTERMEZZO Kuliner WISATA

Platar Ombo Hills Gunungkidul, yuk nongkrong sampe pagi

Platar Ombo Hills Gunungkidul, nongkrong sampe pagi –

Fightomotive Blog // Haill Brad’s… kali ini Mas Jecks mau share tempat nongkrong asyik Platar Ombo Hill diwilayah Semin Kabupaten Gunungkidul. Platar Ombo Hills Gunungkidul merupakan warung kopi berkonsep saung pedesaan terletak di bawah perbukitan sebelah selatan Kecamatan Semin.

Platar Ombo Hills Gunungkidul

Sesuai namanya tempat ini terdiri dari plataran batu yang cukup luas, posisinya agak tinggi dibawah gugusan Gunung Sewu Kabupaten Gunungkidul. Awalnya menemukan warung kopi ini saya tertarik dengan konsepnya yang mengambil basic saung model pedesaan. Karena tertarik akhirnya mampir juga deh buat sekedar menikmati kopi hitam sebagai pengusir rasa lelah dan kantuk. Sambil ngopi kita bisa menikmati pemandangan khas pegunungan dari hamparan sawah yang berundak undak. Indahnya pegunungan sewu serta view yang cukup bebas ke arah kota Klaten terlihat membentang luas brad’s.

Platar Ombo Hills Gunungkidul

Tempat yang nyaman dengan belaian angin sejuk nan segar khas pegunungan, jadi siapapun yang mampir disini pasti akan betah berlama-lama. Bahkan semilir angin yang membelai dipastikan bisa membuat terkantuk kantuk brad’s. Jadi tak heran jika banyak pelanggan yang meluangkan waktunya untuk kongkow, kopdar maupun acara lainya disini. Bahkan pengunjung dari luar daerah yang kebetulan lewat biasanya juga menyempatkan diri untuk beristirahat dan bersantai sejenak.

Asyiknya nongkrong disini

Tempat ini merupakan ide liar dari Bp Yayat asal Cianjur yang kebetulan menikah dengan warga setempat. Tak ada yang menyangka tempat yang dulunya kurang produktif serta agak jauh dari pemukiman kini menjadi ramai berkat ide Imposiblenya. Dengan keberanianya tempat yang dulunya hanya ladang sepi dibuatlah secara bertahap jejeran saung serta sebuah tempat lesehan yang multifungsi. Bahkan beberapa kali diadakan acara seni daerah bersama para seniman lokal, komunitas lain juga memanfaatkan lokasi ini untuk melakukan kegiatanya.

Platar Ombo Hills Gunungkidul

Warung kopi Platar Ombo Hills buka 24 jam lho brad’s, dengan menu minuman yang komplit. Mulai dari Aneka kopi, es Juz, Cendol dan minuman standar lainya. Untuk menu makananya juga lumayan komplit mulai dari Ikan Bakar, ayam penyet, lele dan masih banyak lagi. Jangan lupa Nasi Goreng buatan Pak Yayat juga cukup mantab dan lezat, porsinya pas untuk orang Indonesia khususnya para Badogkers… hehehe. Untuk masalah harga jangan khawatir karena cukup murah dan pas dikantong. Misalnya Nasi Goreng kumplit + Es teh anda hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000 rupiah lho. Sedangkan kopi hanya Rp 2.000 rupiah… edyan tenan iki.

Kode Bisskey TV One Live World Boxing terbaru

Kekurangan dan kelebihan Kawasaki Athlete 125, berikut Reviewnya

Honda Blade Stop Produksi bareng Supra Helm in

Platar Ombo Hills Gunungkidul
Lokasi Platar Ombo Hill

Platar Ombo Hills Gunungkidul

Pelayananya disini cukup baik dan ramah, bahkan dihari tertentu Pak Yayat memberikan gratis makan atau minum bagi simbah2. Terutama yang pulang dari ladang tetap dengan pelayanan yang ramah khas warga setempat. Lokasinya bisa dijangkau sekitar 5 menit dari Pasar Semin dengan mengambil jalur sedikit ke arah timur dan belok kanan. Kearah desa papringan atau lebih mudahnya bisa gunakan GPS maupun GCP (global cocot positioning) atau bertakon takon.

Artikel warung kopi Platar Ombo Hills semoga memberi inspirasi bagi yang menncari tempat nongkrong asyik Kabupaten Gunungkidul. Tapi ingat tetap jaga kesopanan dan adat setempat, serta hormati peraturan dan warga sekitar brad’s. Salam Cah Nggunung…

By JeckminatoR☠

Galerry Foto Platar Ombo Hill

Platar Ombo Hills GunungkidulPlatar Ombo Hills GunungkidulPlatar Ombo Hills GunungkidulPlatar Ombo Hills Gunungkidul

(Visited 13 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.