Kategori
BERITA Harga Motor HONDA INTERMEZZO Motor YAMAHA

Euforia peluncuran Honda CB150R, endingnya mengenaskan

Euforia peluncuran Honda CB150R, endingnya mengenaskan –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Flashback yuk pada Euforia peluncuran Honda CB150R generasi pertama yang brojol pada tahun 2012 silam. Motor Sportnaked besutan Astra Honda Motor ini mendapat sambutan meriah dari pemerhati otomotif dan di blow up media secara masiv.

Euforia peluncuran Honda CB150R
Banner CB 150R Street Fire ” Tantang Nyalimu”

Euforia peluncuran Honda CB150R

Motor batangan generasi pertama dan terbaru dari Honda ini meluncur pada Desember 2012 dengan nama CB 150R Street Fire. Dengan kode K15 mengusung mesin 1 silinder tegak 4 langkah DOHC 4 klep 150cc injeksi (PGM-FI) berpendingin cairan. Memiliki Power Max 17PS @10.000rpm serta Torsi Maz 13,1Nm @8.000rpm yang disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan 1-N-2-3-4-5. Rangka trallis menjadi cirikhasnya motor bertagline “Tantang Nyalimu” karena pertama dipakai Honda pada produk Sport 150cc meninggalkan Diamond Trust. Mesin Overbore DOHC 6Speed dan Rangka Trallis menjadi kebanggan tersendiri bagi pecinta Honda, maklum sebelumnya hanya disuguhi Megapro dan Tiger. Jadi tak aneh jika lahirnya model ini sangat ditunggu oleh mereka dan gebrakan awal cukup laris dipasaran Brad’s.

Pesaing Vixion bernasib mengenaskan

Kehadiran sang Street Fire jelas untuk menggebuk Yamaha Vixion yang lebih dulu hadir dan menguasai pasar Sportnaked 150cc di Indonesia. Mengusung desain fresh ramping dan modern serta Shape speed namun belum bisa move on dari cirikhas desain Honda yang kebapak-bapakan. Saat itu Vixion gen 2 sedang moncer moncernya dan menjadi sasaran tembak CB 150R menjadi acuan desainya atau dimirip-miripin. Kemudian New Vixion Lightening hadir dengan desain khas anak muda yang gagah dan sporty disetiap lekukan bodynya.

Euforia peluncuran Honda CB150R
Honda CB 150 R generasi pertama K15

Ditambah kaki-kakinya kekar dengan velg berukuran lebar dan besar, berbanding terbalik dengan CB150 yang velgnya berukiran mungil. Jelas ini membuat kecele produk Honda model ini, bukanya menghamtam tapi malah terhantam sebelum perang. CB 150R tak berhasil merontokan Yamaha Vixion Brad’s, masa edarnya dari 2012 sampai 2015 digantikan All New CB 150R (K56).

Sejarah Yamaha Vixion Part1, Rajanya motor Sport

Honda CS1 produk gagal, berikut Reviewnya

Honda CT125 Indonesia, Bebek Retro Offroad

Euforia Honda CB150R berakhir

Yaps diawal kemunculanya motor ini dibanderol Rp 22.350.000,- OTR Jakarta saat itu cukup kompetitif, tapi apa kabar harga bekasnya ? Di pasar motor second CB 150R lawas sepi peminat, karena faktor desain dan punya penyakit bawaan. Seperti rangka patah, mesin kasar kualitas cat kurang dll, ini menjadi senjata para broker mokas yang melabeli dengan harga murah. Selain itu yang tertarik dengan bekasnya juga jarang, sehingga pedagang kalau ditawari CB150 juga ogah ogahan.

Rangka Trallis CB 150 R lama

Karena peminatnya kurang, njualnya susah dan membuat perputaran uang menjadi lama, berbeda dengan Vixion malah banyak yang nyari Brad’s. Jadi Euforia peluncuran motor yang cukup meriah ini berakhir mengenaskan, menjadi produk dengan harga purna jual yang cukup anjlok. Dan ga cocok banget jika dikaitkan dengan investasi yang identik dengan produk Honda yaitu Harga Jual kembali tinggi… Ngimpiiii…. Ngoahahahaha….
Semoga bermanfaat…
Salam Fight and Ride
By JeckminatoR☠️

(Visited 32 times, 1 visits today)

4 tanggapan untuk “Euforia peluncuran Honda CB150R, endingnya mengenaskan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.