Kategori
BERITA INTERMEZZO Motor YAMAHA

Sejarah Yamaha Vixion Part1, Rajanya motor Sport

Sejarah Yamaha Vixion Part1, Rajanya motor Sport –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Flash Back yuk pada Sejarah Yamaha Vixion sang raja motor Sport 150 cc yang mengubah persaingan disegmen ini. Karena sepertinya cukup panjang sejarah produk Yamaha ini, maka sengaja dibuat menjadi Part 1 dan 2 biar ga pegel nulisnya.

Sejarah Yamaha Vixion

Yaps Vixion 150 merupakan salah satu gebrakan paling sukses dari Yamaha yang meliputi desain, teknologi, performa dan penjualanya. Meluncur pada tahun 2007 dan langsung sukses dipasaran, laris bak kacang goreng sekaligus membungkam telak Honda Megapro 160 saat itu. Basic mesin hasil pengembangan Jupiter MX 135 ini telah mengusung teknologi Injeksi dan menjadi yang pertama dikelasnya meninggalkan sistem karburator. Perpaduan sitem Injeksi dan pendingin radiator dengan 5 percepatan membuatnya menjadi motor berteknologi modern saat itu.

Desainya benar benar fresh, simpel, sporty dan modern yang membuatnya terlihat manis ringan serta Easy to ride. Memakai rangka Deltabox dan desain body nungging bentuk tanki modern serta dibekali Shroud serta footstep belakang model gantung. Mengusung Velg Castwheel berdiameter 16-inch pertama dikelasnya membuat tampilan motor sportnaked 5 speed ini makin keren dan digandrungi kawula muda. Nah langsung aja kita bahas generasi Yamaha Vixion dari tahun ke tahun Brad’s.

Sejarah Yamaha Vixion
Vixion Lampu Bulat Generasi Pertama

Generasi pertama Vixion lampu bulat

Generasi pertama brojol pada tahun 2007 dengan kode 3C1 dengan Ciri lampu depan masih model bulat serta rem belakang tromol. Rangka Deltabox dan belakang berwarna silver begitupun dengan warna tabung Shock depan dan Swing arm yang dilabur warna silver. Mengusung mesin satu silinder 4 langkah SOHC, 4 klep, 149,8 cc, injeksi berpendingin Radiator. dengan transmisi 5 percepatan. Memiliki Power Max 14,9Hp @8.500rpm serta Torsi Mqx 14,4Nm @7.500rpm yang disalurkan melalui transmisi 5 percepatan. Masa edarnya dari tahun 2007 sampai 2010 karena mendapatkan facelift ringan untuk tampilanya.

Sejarah Yamaha Vixion
Vixion generasi kedua

Generasi kedua Vixion lampu lancip
Nah Vixion 150 gen 2 ini hadir pada tahun 2010, Hewan Cheetah menjadi filosofi ubahan tampilan yang makin modern nih. Ubahan total pada Headlamp model lancip, Sasis Deltabox, sasis belakang, Tabung Shock depan dan arm dilabur warna hitam. Spesifikasinya masih sama dan tak ada yang berubah, oh iya generasi ini semakin memperparah pembantaian terhadap Honda disegmen ini. Honda dengan Tiger dan Megapro dibuatnya kalang kabut ga karuan karena tertinggal dari segi Desain teknologi dan penjualan. Masa edarnya mulai dari tahun 2010 sampai 2012, dan model ini masih sangat digemari oleh pecinta vixion lho.

Vixion Lightening Generasi ke 3

Harga Honda PCX 160, tipe CBS ABS dan e:HEV

Warna Suzuki GSXR 150 2021 dan harga terbarunya

Bebek Trail Honda XRM125 Motard DS dan DSX

Honda Astrea Grand motor pertamaku, bahagianya saat Topgear menyala

Sejarah Yamaha Vixion

Yamaha Vixion Lightening generasi ke 3
Nah generasi ketiga Vixion ini mengalami perubahan total dari segi desain sampai dapur pacu dan kaki kaki yang digunakan. Headlamp lebar bervisor, Speedometer kombinasi Digital dan analog dengan posisi kunci kontak dibelang stang ujung tanki dengan key shutter. Desainya makin tajam dan Sporty, Tanki besar dan gagah dengan Shroud aerodinamis, buntut dan lampu belakang keren serta tanpa behel. Spakbor belakang juga lebar dan Velg makin kekar berdiameter 2,5 Inch depan dan 3,5 Inch belakang serta Rem sudah doubledisck. Mesinya berkode 1PA memiliki Power lebih besar yaitu 16,4Hp @8.500rpm serta Torsi Max 14,5Nm @7.500rpm disalurkan melalui transmisi manual 5-speed.

Sejarah Yamaha Vixion
Vixion Non KS

Vixion KS dan Non KS
Uniknya model ini juga selain dipanggil Sincan karena bentuk Headlampnya juga dinamai Vixion KS dan Non KS oleh para pedagang. Arti KS adalah singkatan dari Kickstarter, saat itu tipe Non KS kurang diterima konsumen karena tanpa selahan. Dan Vixion Lightening inilah yang mengecoh lahirnya Honda CB150R dengan desain berkiblat pada Old Vixion. Jadi tahta Raja Motor Sport 150 cc tetap ditangan gacoan Yamaha ini Brad’s, eh ngomong ngomong pegel juga nulisnya… Yois besuk kita sambung lagi pada artikel selanjutnya atau Part 2 nih… Salam Fight & Ride…
By JeckminatoR☠️

(Visited 106 times, 1 visits today)

5 tanggapan untuk “Sejarah Yamaha Vixion Part1, Rajanya motor Sport”

Thanks for the marvelous posting! I definitely enjoyed reading it, you will be a great author. I will remember to bookmark your blog and may come back from now on. I want to encourage you continue your great posts, have a nice evening! otertbe.se/map34.php elin fridolfsson flashback Marta Artair Erastus

Iseh rumati gen 1 sibiru…
iseh iso mlayu tak gawe pp kerjo,walau wis mulai jajan …tp yo alhamdulillah urung tau turun mesin..jozzz lahh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.