Suzuki Taktaz TK125S Motor Klasik Negara Iran

Suzuki Taktaz TK125S Motor Klasik Negara Iran –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Iseng berselancar di Google, eh ketemu Produk unik Suzuki dinegara Timur tengah sana dengan Brand Taktaz Motorcycle. Karena tulisanya pake abjad sana langsung aja ke garis besarnya Suzuki Taktaz TK125S, senggol dikit aja ya.

Suzuki Taktaz TK125S

Taktaz TK150

Suzuki Taktaz TK125S

Yaps… Lain ladang lain belalang merupakan istilah zaman purba yang masih berlaku sampai sekarang, begitupun dengan desain dan selera kendaraan bermotor. Setiap benua memiliki cirikhas selera pasar yang berbeda seperti Asia dan Eropa yang identik dengan selera desain Modern. Begitupun Benua lain masih banyak peminat motor klasik, seperti Negara Iran Timur tengah yang tenar dengan Perang Teluk melawan Irak.

Suzuki Taktaz TK125S

Disana sepertinya Brand Suzuki mengusung nama TAKTAZ, pada Web resminya masih menawarkan banyak Produk Motor Sport bergaya klasik atau jadul.
Yang menarik adalah Taktaz TK125S dan TK150 karena desainya familiar banget alias gak asing deh, terutama buat mata orang Indonesia. Kalau desain condongnya malah mirip Honda GL maupun Yamaha RX Series, serba jadul banget deh.

Suzuki Taktaz TK125S

Taktaz TK 125S

Motor Klasik bin jadul

Motor Sport klasik dari Taktaz ini headlampnya persegi panjang dibawahnya ada emboss Taktaz, lampu seinya kotak besar warna kuning. Speedometer kotak perpaduan digital dan analog, Shock depan kurus dengan Spakbor depan berbahan plat warna Chrome mepet ban. Knalpotnya lurus warna Chrome sama dengan stang dan rumah switch, Swing arm pipa bulat dengan Footstep ikut nemplok disitu.

Tanki simpel, jok lurus dengan rak bagian belakang, masih full tutup rantai dan rem depan belakang juga masih model Tromol atau Drum Brake. Blok mesin mirip Honda GL, masih Karburator tapi Kop Silindernya tanpa sirip seperti sudah mengadopsi RRA pada motor modern.

Warna Kawasaki KLX 150 tipe Standar BF dan BF SE

Warna Honda CRF150L 2022 terbaru dan harganya

Nostalgia PO Purwo Widodo , Livery mawar favoritku

Hanya cocok untuk Negara tertentu

Mungkin selera Sepeda motor disana dipengaruhi oleh kondisi Geografis serta Politik ya, karena sering banget terjadi atau rawan konflik. Jadi dibutuhkan motor yang kuat, tahan banting, perawatan mudah dan ga sayang kalau rusak karena modelnya begitu. Jadi ngebayangin kalau Suzuki memasukan model ini ke Indonesia hehehe apa yang akan terjadi ya… Udah dipastikan akan menjadi bahan hujatan dan Bullyan Netizen pemerhati otomotif dah ahihihi…
Semoga bermanfaat…
Salam Fight and Ride…
By Mas Jeck ☠️

Suzuki Taktaz TK125S

(Visited 85 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *