Nostalgia PO Purwo Widodo , Livery mawar favoritku

Nostalgia PO Purwo Widodo , Livery mawar favoritku –

Fightomotive.com // Haill Busmaniac… Artikel Nostlagia PO Purwo Widodo Bus Wonogiri yang berkonsep elegan dengan mengutamakan pelayanan dan kenyamanan. Menurut info yang beredar untuk AKAP Wonogiri Jakarta sudah berhenti ngeline, tapi emang jarang juga ketemu di jalanan.

Nostalgia PO Purwo Widodo

Bus Purwo Widodo asal Wonogiri

Nostalgia PO Purwo Widodo

Purwo Widodo merupakan Armada Bus Asli Kota Gaplek sejak tahun 80an yang membuka trayek AKAP Wonogiri Solo Jakarta. Tampilanya yang elegan serta livery yang manis membuatnya memiliki fansbase yang loyal dan cukup banyak, sehingga perusahaan ini terus berkembang. Masa kejayaan pun pernah dirasakan apalagi saat Panen Raya Lebaran sampai membuatnya kerepotan memenuhi permintaan Bus konsumen untuk arus Mudik. Meskipun bukan Fans Purwo Widodo tapi Mas Jeck berkali-kali naik Bus ini menuju Jakarta karena kepincut yang livery Bunga Mawar. Apalagi yang make sasis Volvo , ngeliat dari luar aja udah deg degan kaya mau ketemu pacar, pas naik wuihhh seneng banget deh.

Nostalgia PO Purwo Widodo

Bus Purwo Widodo Volvo Livery Mawar

Livery Mawar sasis Volvo favoritku

Masih cerita sekitar tahun 2000an saat akan balik ke Jakarta memutuskan untuk memilih Purwo Widodo ini Brad’s. Tapi bukan dari Manyaran karena hanya tersedia Ekonomi non AC dengan armada lawas, biasanya Sasis Hino mesin depan atau AK. Jadi saya mlipir dulu ke Terminal Watu Kelir kemudian naik Micro Bus Legend Wahyu Putro jurusan Kelir Solo. Tapi saya turun Terminal Krisak atau Giri Adipura sekarang, lalu ngetem dipinggir Sawah sebelah utara Gapura. Disini beli tiketnya nggak ke Agen langsung tawar menawar harga sama Kondekturnya, kalau cocok langsung naik dah.

Nostalgia PO Purwo Widodo

Yang saya Incar Purwo Widodo Livery Mawar dengan Sasis Volvo Brad’s, dan alhamdulilah kesampaian juga berkali-kali. Kalau kepepet ga dapet yang Volvo ya ikut yang Livery Mawar aja, lumayan masih dapet Pride dan fasilitasnya. Selain AC Toilet joknya lega dan bisa distel dan ada Video CD yang memberi hiburan tersendiri selama perjalanan masa-masa itu.

Harga Honda PCX 160, tipe CBS ABS dan e:HEV

Warna Yamaha Mio M3 2022 dan harganya

Sejarah Suzuki RK Cool Motor Ayam Jago 2 Tak

Nostalgia PO Purwo Widodo

Purwo Widodo Volvo

Kenangan manis bareng Bis Wonogirian

Ya… Saat berada didalam Bus dengan cirikhas warna dasar Putih dan stripe perpaduan Biru Merah dan Kuning ini berasa bangga banget. Lumayan mewah dan Elegan dan pastinya 70% penumpangnya seger-seger dan banyak juga ciwi ciwinya yang memberi tantangan tersendiri untuk berkenalan. Masa muda… Biasalah hehehe…

Lanjut ah kesan kesan ketika ngetrip bareng Purwo Widodo Mawar ini, secara garis besar cukup puas sih. Pelayananya lumayan, Busnya enak dan nyaman, fasilitas komplit pada zaman itu dan cukup puas walaupun bukan Bus Balap. Dan yang pastinya merasa bangga banget bisa berada didalam Bus ini, karena butuh perjuangan dan seleksi untuk menaikinya. Waktu tempuhnya juga masih Standar biasa Start dari Krisak jam 1 siang sampai Terminal Pulogadung bisa jam 4-5 pagi soalnya nyambi nyari penumpang dijalan mulai dari Wonogiri sampai menjelang Semarang Brad’s…

Nah adakah yang punya pengalaman dengan Bus asli Wonogiri ini ? Boleh dong Share di Kolom Komentar…

Sisa sisa Vus Purwo Widodo Volvo yang ndongkrok
Salam Busmaniac…
By Mas Jeck ☠️

Notte : Source Pict random Google & Fb

(Visited 574 times, 2 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *