Kategori
BERITA INTERMEZZO Motor YAMAHA

Perpisahan dengan Jupiter MX, kebersamaan setahun

Perpisahan dengan Jupiter MX setelah bersama setahun –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Kebetulan hari ini saya melepas perpisahan dengan Jupiter MX 135 yang saya kasih nama MX Trail setelah setahun bersama. Banyak kesan, kenangan baik kekurangan dan kelebihan dari sang Bebek Sport besutan PT Yamaha Indonesia Motor Mfg ini.

 

Perpisahan dengan Jupiter MX
Touring ke Gunung Batu Jonggol

Perpisahan dengan Jupiter MX

Yaps sedikit kilas balik All New Yamaha Jupiter MX 135 lansiran tahun 2013 ini saya beli sekitar Februari 2020 silam. Pokoknya hampir berbarengan dengan Invasi Virus Corona di Indonesia, dan awalnya memang untuk alat transportasi saat bekerja Brad’s. Selain itu juga kepincut desain Sporty dan ganteng maksimal, apalagi mengusung mesin tegak dengan kopling manual dengan performa gahar. Tapi setelah sekian waktu berjalan kok berasa ya kalau motor ini kurang cocok untuk saya, terasa kurang fungsional dan efisien.

Alfattah pose bareng MX-Trail

MX 135 kurang cocok bagi yang sudah berkeluarga

Permasalahanya disini Brad’s… Motor ini terlalu tinggi dan berat serta Kopling manual yang membuat saya ga bisa ajak jalan santai bareng anak-anak. Karena si MX enaknya memang diajak ngebut sih, atau lebih identik dengan motor anak muda dan konsumsi BBMnya lumayan boros. Dan juga tak ada bagasi untuk menyimpan barang, repot juga sih kalau buat anter istri belanja kepasar. Jadi menurut saya MX kurang cocok untuk motor keluarga, apalagi saya dengan istri 1 serta anak 3 hehehe…

Perpisahan dengan Jupiter MX
Mas Ndaru bareng MX-Trail di Gunung Batu Jonggol

Jadi sebagai gantinya saya hunting motor yang irit BBM, bersahabat, mudah digunakan, multi fungsi, simpel dan ringan… Alhamdulillah udeh dapet nih yang sesuai kriteria Brad’s… Hayo kira-kira motor apa…? Nanti deh saya share pada artikel selanjutnya…

Suzuki Bandit 150, apa kabar Teman Satu Tujuan

Sejarah Suzuki TRS Indonesia Motor Sport 2 tak

Chris Colbert vs Nyambayar jadwal Tinju TV One

Perpisahan dengan Jupiter MX
Yamaha New Jupiter MX 135 2013

Setahun bersama MX-Trail

Lalu apa nih yang berkesan selama bareng Bebek Sport Yamaha ini selama setahun lebih ?. Untuk performa intinya puaslah, apalagi buat menyusuri jalan Sudirman-Pondok Kopi PP dengan sensasi kecepatanya. Motornya anteb, stabil dan lincah serta pede saat menabras banjir karena posisi mesin tegak dan motor tinggi. Kekuranganya konsumsi BBM tergolong boros, kurang pas untuk keluarga dan body belakang patah karena lampu belakang berat dan oblak. Nah sementara itu aja deh… Lain kali lanjut nulis artikelnya…
Goodbye MX-Trail…

Desain New Jupiter MX keren banget

Salam Fight and Ride…
By JeckminatoR☠️

Perpisahan dengan Jupiter MX
Hari terakhir bersama MX kesayangan
(Visited 34 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.