Kategori
BERITA Motor Motor Baru SUZUKI

Suzuki Bandit 150, apa kabar Teman Satu Tujuan

Suzuki Bandit 150, apa kabar Teman Satu Tujuan –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Apa kabar Suzuki Bandit 150 setelah kurang lebih 3 tahun mengaspal di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales sebenarnya memberi nama GSX 150 Bandit, tapi menurut saya terlalu panjang dan kurang enak disebutnya.

Suzuki Bandit 150
Teman satu tujuan

Suzuki GSX Bandit

Yaps sedikit tertarik menulis artikel tentang Sport Naked 150 cc dari Suzuki yang satu ini Brad’s. Karena menurut saya merupakan produk bagus yang salah desain, ahay… Emang siapa anda maen nyalah nyalahin aja. Ya sebenarnya ga nyalahin desainer Suzuki sih, tapi memberi sedikit kritik dan masukan saja tentang produk ini. GSX 150 Bandit meluncur di acara GIAS yang berlangsung pada bulan Agustus 2018 sebagai motor yang mengutamakan kenyamanan. Baik kenyamanan pengendara terutama riding position dan untuk pemboncengnya di jok belakang. Motor ini dibangun dari basic GSX 150 dan sebagai pelebaran sayap untuk GSX-S150 disegmen Sport naked.

Suzuki Bandit 150

Bandit dirancang untuk menjawab keinginan konsumen tentang motor Sportnaked berperforma tinggi yang nyaman untuk harian sendiri maupun berboncengan. Maka Bandit mengusung stang lebih tinggi dan jok belakang landai yang membuat riding position lebih rileks dan nyaman. Serta desain jok tandem yang memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pemboncengnya. Berbeda dengan GSX kan, dengan stang lebih rendah dan buntut nungging dengan jok terpisah yang membuat posisi pengendara lebih menunduk. Dan juga boncenger posisinya kurang nyaman dan bikin pegel karena menahan beban agar tak melorot kedepan Brad’s.

Kekurangan pada desain

Menurut pengamatan pribadi dan pendapat beberapa orang ternyata hampir sama tentang kekurangan motor ini, hanya sebatas desain saja. Meski tampil modern Headlamp yang mirip Satria F150 terlihat kaku dan kurang menyatu dengan Shroud maupun tanki. Buritan body belakang, Spakbor belakang dan lampunya juga terkesan kurang matching sih, walau mengarah ke desain modern. Mungkin lebih pas kalau desainya dibuat sederhana dan konsepnya jelas ke arah mana desainya, mungkin bergaya retro atau sport tourer. Selain ini mengusung nama Brand Suzuki memang agak berat untuk diterima masyarakat katena image negatif yang terlanjur melekat Brad’s. Jadi desain sesuai selera konsumen setidaknya sedikit berperan dalam penjualan produk ya, sayang banget desain Bandit begini.

Honda Astrea Grand motor pertamaku, bahagianya saat Topgear menyala

Topspeed New Yamaha R15 Dynotest, Edyaan tembus gitu

Honda PCX 160 4-Klep Thailand, harga tembus 40 jutaan

Suzuki Bandit 150
Mesin Suzuki GSX 150 Bandit

Suzuki Bandit 150

Sesuai Tagline “teman satu tujuan” motor ini dibekali dengan mesin tangguh berperforma tinggi dari GSX 150 series Brad’s. Dengan mesin 1 silinder DOHC 4 Valve berkapasitas 147,3cc (150cc) berpendingin cairan serta sistem pengkabutan bahan bakar injeksi. Memiliki Power Max 14,1 KW @10.500rpm serta Torsi Max 14.0 Nm @9.000rpm yang disalurkan melalui transmisi 6 percepatan. Tapi ternyata itu tak cukup untuk menembus pasar Sportnaked 150 Indonesia, apalagi desainya kurang sesuai dengan selera konsumen. Dan itu nyata karena jarang banget dijalanan Jabodetabek saya bisa ketemu dengan motor ini. Ya semua telah terjadi dan tentunya pabrikan juga telah menghitung untung rugi dan konsekwensinya saat melepas produk ke pasaran… Semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
Hay Suzuki Bandit… Apa kabarmu sekarang…?

By JeckminatoR☠️

(Visited 16 times, 1 visits today)

3 tanggapan untuk “Suzuki Bandit 150, apa kabar Teman Satu Tujuan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.