Bus Sekolah Nucleus Laksana, sasis Hino FB130

Bus Sekolah Nucleus Laksana dengan sasis Hino FB130 –

Fightomotive.com // Haill Busmaniac… Iseng nulis tentang Spesifikasi Bus Sekolah Nucleus Laksana buatan Karoseri Ungaran Semarang dengan sasis Hino FB 130. Dimana Bus Medium warna kuning ini dipakai untuk jemputan anak sekolah gratis untuk Wilayah DKI Jakarta.

Bus Sekolah Nucleus Laksana

Sebenarnya udah cukup lama lihat Bus Sekolah ini dijalanan Brad’s, tapi baru sempet ambil fotonya kemarin di Lokasi Vaksin Jakarta Timur. Tepatnya di SMP 213 dimana Bus imut berwarna kuning masuk dan parkir dihalaman Sekolah, sepertinya mengantar Nakes atau petugas vaksin. Bus bernomor lambung BS101 Desainya simpel dan Boxy khas Bus perkotaan minim assesories tanpa selendang layaknya Bus Wisata dan AKDP. Hanya Emblem Nucleus dan Logo Laksana pada body samping, dan Logo Hino ditengah kedua lampu depan dan tulisan Hino dibelakang. Tapi sayang ga bisa masuk buat liat liat bagian interiornya Brad’s, lagian emang ga boleh masuk sih karena untuk nakes kyaknya.

Bus Sekolah Nucleus Laksana

Bus Sekolah DKI BS101

Sasis Hino FB 130

Bus Sekolah DKI Body Nucleus Karoseri Laksana menggunakan Sasis Hino FB 130 dengan Mesin Diesel 4 langkah segaris WO4D-TN 4-Silinder. Memiliki Power Max 130PS @2.500rpm serta Torsi Max 37kgm @1.800rpm dengan transmisi manual 5 speed. Untuk kenyamanan sasis ini dibekali dengan Double acting Shock absorber dan Stabilizer untuk meredam guncangan menjadi lebih empuk dan lembut.

Bus Jemputan anak Sekolah BS101 memasuki SMP 213 Jakarta Timur

Warna Yamaha X Ride 125 dan harganya

Honda CB200X Motor Adventure cocok buat Indonesia

Sejarah Bus Jadi Mulyo Wonogiri, Narasumber Valid

Terkoneksi dengan Aplikasi Android

Bus Medium gratis untuk pelajar ini memiliki kapasitas angkut 24 tempat duduk dengan GVW 8 ton. Dilengkapi aplikasi Android untuk memantau pergerakan Bus, mengetahui rute, jadwal dan rekam perjalanan Bus, sehingga orang tua bisa ikut memantau. Bahkan mengetahui nama pengemudi serta kondekturnya, dan juga dapat melihat kecepatan kemdaraan saat berjalan, wah lumayan canggih ya. Sepertinya Bus ini tipe Nucleus pertama Karoseri Laksana, desainya yang masih simpel dan sederhana dan udah banyak Nucleus generasi berikutnya.

Bus Sekolah Nucleus Laksana

Jadi anak sekolah ga perlu was-was apalagi orang tua ga perlu khawatir jika sudah menggunakan angkutan gratis Bus Sekolah ini. Sedikit mengurangi resiko tawuran pelajar di jalan sehingga lebih aman dan nyaman tentunya, tapi sayang Sekolah masih libur Corona. Ya semoga semua cepat membaik dan kembali normal untuk semua aktivitasnya Brad’s…
Semoga bermanfaat…
Salam Fight and Ride…
By JeckminatoR☠️

(Visited 13 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.