Honda CB200X Motor Adventure cocok buat Indonesia

Honda CB200X Motor Adventure ganteng cocok untuk Indonesia –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Pabrikan Honda Motor India menggebrak pasar dengan meluncurkan motor petualang dari basic Honda Hornet 2.0. Honda CB200X Motor Adventure yang cukup ganteng menyasar pasar pemula, nampaknya cocok juga untuk konsumen Indonesia.

Honda CB200X Motor Adventure

Motor Adventure Entry Level

Honda CB200X Motor Adventure

Motor Petualang maupun Urbanstyle ini sebenarnya cukup banyak Peminatnya Brad’s, tapi sayang biasanya berkubikasi besar dengan harga Mahal. Honda sendiri telah memiliki CB500X dan Africa Twin dengan spek tinggi dan harga selangit tentunya, sehingga tak terjangkau kalangan bawah. Nah di India Honda CB200X hadir disegmen Motor Adventure dengan Basic Hornet 2.0, yang sebenarnya ta asing lagi bagi kita. Karena masih saudaraan ama Honda New Megapro maupun Verza terutama basic mesinya, hanya beda kapasitas dan penyesuaian lainya.

CB500X versi Lite nan gagah

Desain CB200X gagah dan ganteng

Sebagai motor Adventure CB200X mengadopsi semi fairing dengan headlamp LED bersudut V sama seperti Hornet dengan Visor dan sedikit moncong/paruh. Stang tinggi supaya posisi pengendara tegak, Tanki BBM berotot menyatu dengan fairing dan Shroud serta memakai pelindung mesin atau Undercowl. Knalpot Upswept, velg CW beraksen Y, Split seat dan desain body belakang meruncing serta bergaris tajam yang berkesan Sporty.

Shock depan Upsidedown, belakang Monoshock dengan Rem Double Disck ABS 1 chanel, Speedometer Full Digital posisi lampu Sein di Handguard. Semua lampu sudah memakai model LED yang lebib awet dan hemat konsumsi kelistrikan Brad’s. Kapasitas Tanki BBM 12L, posisi Kunci Kontak diujung depan Tanki dengan ban Semi Dual Purpose.

Harga CB 200X dan pilihan warnanya

Harga Honda CB 200X India 144.500-Rupee setara dengan Rp 28-jutaan menurut kurs per Agustus 2021 1 Rupee = 194-. Hehehe murah yak, dari pada Honda CRF150L mendingan ini dah dari segi produk dan harganya. Motor ini tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Matte Selene Silver Metallic, Pearl Nightstar Black dan Sport Red yang Iconic. Penampakanya seperti di bawah ini Brad’s… Langsung aja deh pantengin.

Honda CB200X Motor Adventure

Honda CB 200X warna Silver Metallic

 

Honda CB200X Motor Adventure

Honda CB 200X warna Hitam

 

Honda CB200X Motor Adventure

Honda CB 200X warna Merah

Beli Yamaha Lexi Pakai Uang Receh, hasil Menabung Dua Tahun

Harga Honda CB500X, warna dan spesifikasinya

Honda CT125 Indonesia, Bebek Retro Offroad

Spesifikasi mesin

Dibekali dengan Mesin 4 langkah tegak satu silinder SOHC berpendingin udara berkubikasi 184.4cc/200cc jauh amat yak pembulatanya. Memiliki Power Max 12,7Kw @8.500rpm serta Torsi Max 16,1Nm @6000rpm yang disalurkan melalui Transmisi manual 5 percepatan 1-N-2-3-4-5. Kompresinya rendah 9.5:1 serta karakter mesinya Overstroke dengan torsi besar sesuai kebutuhan motor Adventure berbobot 147Kg.

Iseng ngedit bikin Megapro versi Adventure

Nah kesimpulanya motor Adventure Entry level ini cocok buat pemula ataupun yang ngidam CB500X, Africa Twin maupun Kawasaki Versys deh. Basic mesinya sederhana dipastikan memiliki endurance yang baik dan Low-maintenance, bahkan saya pernah mengidamkanya hadir sebagai pengganti New Megapro. Pernah sih saya buat ilustrasi editan sederhana sebagai Honda New Megapro Cruiser hehehe… Semoga bermanfaat…
Salam Fight and Ride…
By JeckminatoR☠️

(Visited 418 times, 1 visits today)

3 comments

  1. Bila Motor Honda adventure cb200X dijual di Indonesia akan sangat menarik.mengingat after sales Merk Honda motor terjamin. Mengingat harga motor adventure lainnya cukup mahal, dari merk lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *