Cara Cek Oli Palsu atau asli merk Pertamina Enduro 4T

Cara Cek Oli Palsu atau asli merk Pertamina Enduro 4T –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Akhir akhir ini banyak berita tentang beredarnya Oli Sepeda Motor palsu di pasaran yang sebenarnya cukup meresahkan. Berikut ini tips Cara Cek Oli Palsu atau asli Pelumas Pertamina Enduro 4T yang juga bisa dicoba pada merk lainya.

Oli Enduro 4T untuk Supra X 125 FI

Cara Cek Oli Palsu

Beredarnya merk Oli atau pelumas palsu secara tidak langsung memang cukup meresahkan dan cukup merugikan beberapa pihak secara langsung. Konsumen menjadi pihak pertama yang dirugikan karena pemakaian oli yang tidak sesuai dalam jangka panjang akan merusak mesin. Kemudian Produsen juga bisa kehilangan kepercayaan dari konsumen, kemudian penjual juga megalami hal yang sama karena sebagai garda terdepan. Lalu bagaimana cara mengetahui keaslian Oli yang kita gunakan, lanjut deh dengan beberapa tips dibawah ini.

Cara Cek Oli Palsu

Kode angka pada tutup dan Botol Oli

Cek nomor seri pada kemasan dan tutupnya

Kebetulan kemarin wayah ganti Oli pada Motor saya Brad’s, akhirnya beli ditoko langganan dan biasa ngetab olinya dirumah sambil nyantai. Karena beli ditoko langganan sebenarnya saya ngga ragu dengan keaslian dan kualitasnya yaitu Produk Pertamina merk Enduro 4T 20W-50. Tapi sekalian berbagi tips akhirnya saya ulik sekalian deh sebagai bahan artikel yang semoga bermanfaat. Pertama cek kode angka sejajar 8 digit (oli enduro) posisinya antara tutup botol dan kemasanya kalau angkanya sama berarti asli.

Kemudian cek kode produksi bagian bawah botol yaitu anak panah menunjukan Bulan Produksi sedangkan bagian tengah merupakan Tahun produksi. Nah kalau tahun produksi lebih dari 5 tahun Oli bisa kadaluarsa, dan bisa juga botol telah didaur ulang. Atau bisa juga diisi kembali dengan Oli palsu oleh orang yang ga bertanggung jawab nih.

Cara Cek Oli Palsu

Scane Barcode Oli Enduro

Nariyo dan Kendo Manyaran, Duo Legend Terminal

Honda GL Max Platina 1984, Nostalgia lagi

Thurman vs Barrios di TV One Live World Boxing

Hasil Scane Barcode untuk cek keaslian Oli Motor

Cek dengan Scane Barcode

Kemudian kita bisa mengecek keaslian Oli melalui barcode pada Botolnya dengan bantuan aplikasi yang tersedia di Play Store. Kebetulan saya Download Aplikasi Pembaca Qr & Kode Batang, ukuranya kecil jadi ga makan memory atau bisa dihapus setelah digunakan. Langsung instal dan arahkan kamera ke Barcode lalu akan muncul dilayar Kode Qr dan link situs web aktiv. Kemudian klik link dan kita akan diarahkan kesitus serta informasi tengang detail produk oli tersebut. Dan Barcode ini hanya untuk sekali Scane dan selanjutnya ga bisa lagi nih, untuk menghindari penyalahgunaan, gimana…? Mudah bukan…
Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat…

Cara Cek Oli Palsu

Informasi tentang detail Oli sesuai Barcode

Dalam Fight and Ride…
By Mas Jeck ☠️

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *