Review Oli Enduro 20W-50 pada Supra 125FI

Review Oli Enduro 20W-50 pada Supra 125FI –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Hampir genap 1 bulan memakai Produk pelumas dari Pertamina Lubricants untuk motor besutan PT AHM yang saya gunakan untuk harian. Jadi saatnya sharing Review Oli Enduro 20W-50 pada Honda Supra X 125FI, kira kira worth ga nih dengan harga dan performanya.

Review Oli Enduro 20W-50

Yaps… Sebelumnya telah saya buatin artikel saat penggantian Oli Motor saya meskipun ga penting nih, pada tulisan : “Mengganti Oli Enduro 4T 20W-50 pada Supra Injeksi“. Dimana Pelumas produk Pertamina Lubricant ini harganya cocok untuk kalangan menengah kebawah dan sangat terjangkau karena dibawah Rp 50.000,-. Memang harganya diatas Oli Shell AX5 dan Repsol MXR3 yang pernah saya coba sebelumnya sebagai perbandingan Brad’s. Nah… langsung aja ya kita jabarkan kekurangan dan kelebihan menggunakan Oli Pertamina Enduro 4T 20W-50 pada Supra 125 Injeksi berikut ini.

Review Oli Enduro 20W-50

Pelumas Enduro 4T 20W-50 untuk Honda Supra X 125 fi

Kelebihan Pelumas Enduro 4T

Pada awal pemakaian yang saya rasakan mesin lebih halus serta tarikan awal agak sedikit berat, wajar lah menurit saya. Karena ini efek kadar kekentalan Oli 20W-50 yang sengaja saya pilih, karena usia motor juga udah hampir 7 tahun. Selain itu gejala Slip Kopling dan susah atau keras Oper gigi pada Supra ini tak terjadi dan presentasinya kecil. Padahal Supra 125 identik keras atau slip saat perpindahan gigi, terutama saat menambah gigi dan posisi berhenti mau kegigi Netral. Karena memang jargon andalan Enduro ini anti slip kopling, jadi sepertinya pas banget kalau cirikhas perseneling Supra yang keras dan slip ini sedikit berkurang. Saat dipakai jarak jauh kondisi dan suhu mesin stabil artinya ga brisik dan mesin suhunya gak panas banget Brad’s.

Warna Yamaha Gear 125, harga dan spesifikasinya

Harga Yamaha Vega Force warna baru

Harga Suzuki Smash Fi dan pilihan warnanya

Mejeng di Icon Jakarta Kota Kolaborasi

Kesimpulan

Jadi setelah melakukan eksperimen dengan Oli Repsol MXR3, Shell AX5 dan Enduro 4T masing-masing terasa banget perbedaan dan karakternya. Menurut saya urutan yang paling enak dan cocok untuk Motor Supra saya adalah :
1. Enduro 4T 20W-50
2. Repsol MXR3
3. Shell AX5

Semuanya berdasarkan pengalaman dan berkendara dalam kondisi yang hampir sama, karena rutinitas saya tiap harinya begitu dan ga banyak perbedaan. Nah kalau Brad’s semua gimana ? Pernah nyoba Oli Rakyat Jelata ini…? Tentu feel dan tolak ukut kepuasanya berbeda ya pada tiap produk oli…
Semoga bermanfaat…
Salam Fight and Ride…
By Mas Jeck ☠️

(Visited 678 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *