Kategori
BERITA INTERMEZZO

Musim Enthung Johar dan Jati, gurih brooo

Musim Enthung Johar dan Jati, gurih brooo –

Fightomotive-Blog // Haill Brad’s… Ulat merupakan hewan pemakan daun merupakan Larva dari Kupu-kupu. Seperti saat ini dikampung Mas Jeck Gunungkidul lagi musim Enthung Johar dan Jati yang bisa diolah jadi makanan lezat.

Musim Enthung Johar dan Jati

Jenis ulat disekitar kita sangat banyak dan bermacam-macam, begitu juga dengan jenis daun yang menjadi makananya. Begitupun kebiasaan dan pola hidupnya berbeda ada yang musiman, berkoloni dan menyendiri. Nah dengan desain yang beraneka ragam ini tentu tak semua orang nyaman dengan binatang ini, seperti saya yang cukup geli dengan hewan tak bertulang tersebut hiiii… nggilani. Jadi mending ketemu ular dari pada ketemu ulat brad’s.

Kebetulan diawal musim penghujan ini banyak sekali ulat yang mulai bermunculan disekitar rumah, ga tau deh dari mana asalnya. Untuk sedikit menambah pengetahuan ulat dikampung saya tersebut jenisnya cukup banyak lho… penasaran… monggo di pantengin yang di bawah ini…

Musim Enthung Johar dan Jati

Macam-macam Ulat

Ulat musiman dan berkoloni dalam jumlah besar biasanya akan datang saat awal musim hujan brad’s. Mereka memakan daun suatu pohon sampai benar-benar habis sebelum mereka bermetamorfosis menjadi kupu-kupu dengan melalui fase Kepompong. Di desa saya ada 3 jenis ulat seperti ini yang diberi nama sesuai dengan daun yang menjadi makananya. Yaitu Ulat Jati, Ulat Johar dan Ulat Mete, yang masing-masing adalah pemakan daun Jati, Johar dan Mete (jambu monyeeeetttt). Walaupun bentuk ulatnya Nggilani tapi kepompong (enthung) nya bisa di konsumsi serta memiliki rasa yang gurih dan Lezat. Sehingga harga kepompong ini di pasaran cukup mahal, seperti apa penampakanya kita lihat di bawah ini.

Solusi Remot Yamaha Lexi Hilang, Simak Gan

Taman I Love GK Gunungkidul, Spot Selfie baru

Honda New Megapro Cruiser 1500, menolak punah

Musim Enthung Johar dan Jati

Berikut ini varian warna ulat Johar yang di ciptakan dalam 4 warna brad’s. Sedangkan yang paling bawah adalah kepompong/enthung yang siap di goreng.

Berikut ini gambar ulat jati dan daun jati yang di makanya, di mana saat akan menjadi kepompong. Dia akan turun menggunakan sulur dan menjadi kepompong di bawahnya.

Musim Enthung Johar dan Jati

Nah kalau yang di bawah ini gambar ulat yang hidupnya berkoloni dalam jumlah yang sedikit dan juga menyendiri.

Musim Enthung Johar dan Jati

Sebenarnya cukup banyak jenis ulat di sekitar kita dengan bentuk yang unik serta lucu brad’s… Semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…

By JeckminatoR☠️

(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.