Cara Pindah KK DKI dari Bekasi

Cara Pindah KK DKI dari Bekasi

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Mau sharing pengalaman dan Cara pindah KK DKI dari Bekasi kabupaten yang ternyata cukup mudah dan cepat. Tapi proses cabut berkas dari Bekasi nih yang membutuhkan waktu cukup lama, langsung aja deh.

Cara Pindah KK DKI

Yaps… Kebetulan dan karena suatu hal akhirnya saya harus pindah Domisili dari Cikarang Brad’s, karena kembali menetap di Jakarta. Hal itu untuk memudahkan semua administrasi saya, terutama untuk Sekolah anak supaya bisa masuk Negri. Karena untuk dapat masuk Sekolah Negeri harus warga yang memiliki KK DKI, untuk luar DKI kuotanya sedikit dan susah banget. Selain itu jika harus mengurus Administrasi lainya ga perlu jauh-jauh ke Cikarang karena memakan waktu, tenaga dan biaya tentunya. Langsung aja kita share prosesnya deh, siapa tau ada yang membutuhkan informasinya…

Pelayanan Administrasi Kependudukan Cikarang harus Via Whatsapp yang lambat dan kurang responsif

Syarat Cabut KK dari Cikarang

Nah kebetulan saya tinggal di Perum Kota Serang Baru Cikarang Selatan, jadi minta Surat Pengantar dulu dari Pak RT. Kita siapkan Foto Copy KK, KTP, Surat Nikah dan Akta Anak-anak, karena saya pindah sekeluarga totalnya 5 Orang. Setelah itu menuju Kantor Desa dan menyerahkan berkas serta Alamat lengkap tujuan kepindahan kita, administrasinya bayar Rp 20.000,-. Karena masa Pendemi tak perlu ke Kecamatan tapi langsung ke Disdukcapil Cikarang, dan apesnya pelayanan Disdukcapil hanya lewat Whatsapp. Pantesan ada yang nawarin lewat jalur cepat proses 1 minggu dengan tarif ratusan ribu, tapi saya tolak karena lagi nipis.

Cara Pindah KK DKI

Surat Keterangan Pindah WNI dari Bekasi dalam format PDF

Akhirnya mengirim WA ke nomor layanan tersebut dan mendapat konfirmasi untuk menunggu pesan selanjutnya Brad’s. Selama masa tunggu ga boleh kirim WA lagi karena nomor antrian kita malah akan kembali terangkat naik, wah repot. Saya menunggu dari tanggal 30 Juli sampai sekitar 15 September tapi belum ada tanda tanda dan kabar berita. Akhirnya dibantu melalui koneksi Kakak saya, dan hanya membutuhkan waktu 1×24 jam surat pindah dah beres dan dikirim via WA. Berkasnya dalam bentuk PDF berisi keterangan lengkap dan langsung kita Print untuk proses pengurusan selanjutnya Brad’s.

Daftar Penjual Oksigen Jakarta Depok Bekasi Bandung

Warna Honda Beat 2021 tipe CBS dan CBS ISS

Warna Honda CB500X, Bigbike Adventure 2021

Proses Daftar masuk KK DKI

Nah ini Finalnya Brad’s, kita siapkan Surat Keterangan Pindah dan Foto Copy KK, KTP, Surat Nikah dan Akta lahir anak-anak. Lalu minta Surat pengantar RT RW sesuai alamat Tujuan kita yang ditanda tangan dan Stempel untuk proses selanjutnya. Siapkam juga Foto Copy KK dan KTP untuk penjamin bisa tetangga dan saudara yang RT dan RW nya sama. Jika anak kita usia diatas 5 tahun siapkan Pas Foto 4×6 latar bebas, lalu langsung menuju Kantor Kelurahan. Sampaikan maksud dan tujuan kita, lalu kita serahkan berkas komplit, Pas Foto Anak-anak, dan KTP Asli hari itu.

Cara Pindah KK DKI

KK Baru DKI sepaket dengan KTP dan KIA (kartu identitas anak)

Ternyata di DKI Prosesnya cepet banget karena besuknya sudah bisa diambil Brad’s, yaitu berupa KK Baru dengan Barcode tapi hitam putih. Kemudian mendapat 3KTP Baru dan 3 KIA (kartu Identitas Anak), untuk anak dibawah 5 tahun belum ada Fotonya. Wah ternyata Birokrasi di Jakarta cukup bagus dan cepat pelayananya, dan hanya cukup sampai Kantor Kelurahan untuk pengurusanya. Dan Alhamdullilah untuk yang kedua kalinya saya resmi menjadi Warga DKI Brad’s…
Semoga bermanfaat…
Salam Fight and Ride…
By Mas Jeck☠️

4 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *