Sejarah Kawasaki Edge, Motor Bebek terakhir

Sejarah Kawasaki Edge, Motor Bebek generasi terakhir –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Mengenang Sejarah Kawasaki Edge 112 cc, motor bebek generasi terakhir dari PT Kawasaki Motor Indonesia. Karena kurang laku dipasaran masa edarnya tergolong singkat mulai tahun 2010 sampai sekitar 2014 stop produksi.

Sejarah Kawasaki Edge

Kawasaki Edge warna Hijau

Sejarah Kawasaki Edge

Yaps… Motor ini sebenarnya didapuk menjadi Suksesor Bebek Kawasaki yang yang lumayan familiar saat itu tapi entah sebagai pengganti siapa. Saat itu Kawasaki memiliki Produk Kaze R, ZX 130, Blitz & Joy, ZX Zone dan Athlete sebagai motor ayam jago. Edge sendiri memiliki desain yang keluar dari pakem pabrikan Gank Hijau, dengan shape tajam dan meruncing pada setiap detail bodynya. Mulai batok lampu, Spakbor depan, Sayap, Body tengah dan belakang terlihat agresif dengan shape tajam.

Sejarah Kawasaki Edge

Kawasaki Edge warna Biru

Begitupun headlamp, Sein depan di sayap dan lampu belakang terlihat senada, pokoknya Racy abis dah tampilanya. Rem depan cakram 2 piston dan ada pilihan Velg Racing palang 5, mesin berwarna emas, Footstep belakang model gantung. Desain Knalpotnya manis banget, simpel dan Sporty, makanya motor ini memiliki jargon untuk balapan oke harian juga cocok.

Edge warna Merah

Stop Produksi

Kawasaki Edge meluncur sekitar tahun 2010 dan Stop produksi sekitar tahun 2014 karena beberapa faktor Brad’s. Salah satunya penjualanya kalah dengan Bebek Kompetitor, dan pergeseran selera konsumen ke segmen Matic. Akhirnya Kawasaki memutuskan bermain dikelas premium atau hanya menjual Motor Sport sesuai dengan Image yang melekat pada Pabrikan ini. Edge sendiri sempat moncer dan menjadi langganan juara Balap Underbone pada beberapa kompetisi, tapi tak juga mampu mendongkrak penjualanya.

Pernah juara diajang Balap Underbone

Yamaha Crypton 110 masih ada di Mexico dan Afrika

Harga Honda Revo Injeksi dan pilihan warnanya

Warna Kawasaki KLX 150 tipe Standar BF dan BF SE

Sejarah Kawasaki Edge

Kawasaki Edge jejeran ama Honda Supra X 125 FI

Spesifikasi mesin

Motor Bebek Kawasaki ini dibekali dengan mesin 4 langkah SOHC 2 Klep berkapasitas 112 CC, Karburator berpendingin Udara. Memiliki Power Max 8.30HP @8.000rpm serta Torsi Max 8.13Nm @6.500rpm yang disalurkan melalui transmisi semi otomatis 4 percepatan return N-1-2-3-4-N. Memiliki Bobot 104kg, dengan tanki BBM berkapasitas 4,4 Liter, mengusung desain sharp looking. Bertenaga besar, akselarasi, cepat serta irit, mesin yang ramah lingkungan dilengkapi dengan teknologi KSAI (Kawasaki Secondary Air Injection System).

Sejarah Kawasaki Edge

Kawasaki Edge Spoke Wheel & VR

Harga Kawasaki Edge adalah Rp 14.250.000 saat ini masih terpampang disitus Kawansakti Motor, entah barangnya masih ada atau tidak ya. Saat peluncuranya harga Edge Velg Jari-jari harganya Rp 12,9 jutaan sedangkan Edge VR atau CW Rp 13.8 juta Brad’s. Nah masih adakah yang miara Motor Bebek Generasi Terakhir dari Kawasaki Ini Brad’s, boleh dong share pengalamanya di kolom komentar.
Semoga bermanfaat…
Salam Fight and Ride…
By Mas Jeck☠️

Sejarah Kawasaki Edge

Tampak belakang Honda SupraX 125fi dan Kawasaki Edge

Speedometer Kawasaki Edge

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *