Kategori
BERITA BUDAYA Motor WISATA

Wisata Gunung Sepikul Sukoharjo, keindahan Gunung Purba

Wisata Gunung Sepikul Sukoharjo, keindahan Gunung Purba –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… kali ini Mas Jeck mau share tempat wisata yang asyik diwilayah sisi selatan Kabupaten Sukoharjo. Tempat yang bisa menjadi alternatif liburan simpel dan terjangkau tersebut adalah Wisata Gunung Sepikul Sukoharjo.

Wisata Gunung Sepikul Sukoharjo

Gunung Sepikul yang terletak diwilayah Sukoharjo ini memiliki cerita atau legenda secara turun temurun brad’s. Berdasarkan posisi dan bentuk batu penduduk setempat menyebutnya Gunung Sepikul Segendongan. Sebutan diatas memiliki arti 1 pikul (kanan kiri) dan 1 gendongan. Di kaitkan dengan cerita Bandung Bondowoso dalam membuat seribu Candi untuk memenuhi permintaan Roro Jonggrang. Menurut legenda Pasukan jin (bolosewu) yang ditugaskan membawa batu untuk membuat candi ternyata kesiangan dan meninggalkannya disini.

Gunung Sepikul Bulu Sukoharjo

Terlepas dari legenda Gunung Sepikul menawarkan keindahan Gunung batu diantara dataran rendah persawahan. Awalnya Mas Jeck sering wira-wiri ke Wonogiri melewati jalur Tawangsari-Krisak brad’s. Tak jauh dari jalan raya tersebut disebelah selatan nampak Gunung batu yang menjulang serta menarik perhatian membuat saya mlipir kesana.

Panorama Alam yang Indah dan eksotis

Pemandangan indah Gunung Sepikul ini sangat eksotis saat dilihat dari dekat yang membuat semakin terkagum dengan fenomena ciptaan tuhan ini. Tempat ini menawarkan rekreasi berkonsep alam, disini kita juga bisa menikmati Sunrise dan Sunset yang sangat indah. Dari puncak Gunung kita akan disuguhi pemandangan bak permadani hijau dari persawahan penduduk sekitar. Jika kita melempar pandangan kearah barat akan terlihat Gunung Merapi dan Merbabu.

Gunung Sepikul Sukoharjo

Sedangkan sisi selatan Gunung Gajah Mungkur Wonogiri terlihat menjulang sampai ke timur. Sedangkan Gunung Lawu terlihat gagah menjulang diarah timur. Disini kita juga bisa menikmati udara segar khas pegunungan yang menenangkan dan mampu mengusir penat. Selain itu tempat ini sangat recomen dan instagramable banget bagi yang hoby berfoto ria.

Kode Bisskey TV One Live World Boxing terbaru

Sejarah Tugu Jati Bedug, tapal batas tiga Kabupaten

Berkendara sendirian malam hari, mantabkan hati dan fikiran

Lokasi Wisata Gunung Sepikul Sukoharjo

Lokasinya tempat ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Wonogiri. Terletak didesa Tiyaran Kecamatan Bulu Sukoharjo, dari pusat Kota sekitar 15km yang bisa di tempuh sekitar 30 menit. Rutenya sangat mudah yaitu pada jalan raya Sukoharjo Wonogiri dari Terminal Giri Adipura ke arah barat sekitar 7 km. Kemudian belok kiri diperempatan kecil, selanjutnya tinggal ikuti plang menuju lokasi yang dibuat oleh warga sekitar. Untuk naik ke puncak gunung sepikul cukup mudah serta memberi sensasi pendakian dengan rute yang tak terlalu terjal. Tiket masuk hanya Rp 5.000,- di tambah parkir Rp 2.000,- saja, cukup murah to…

Gunung Sepikul Sukoharjo

Di lokasi parkiran juga tersedia area untuk bersantai dengan warung warung unit lapar darurat. Jam operasional Gunung Sepikul mulai pukul 08:00 WIB sampai 17:30 WIB. Menjelang Magrib petugas dari warga setempat akan menyisir puncak gunung untuk memastikan pengunjung sudah turun semua sebelum malam. Karena untuk rute yang sedikit terjal ini belum ada peneranganya brad’s. Nah gimana… cukup menarik ya…

Yaps semoga artikel destinasi Wisata Gunung Sepikul ini bermanfaat bagi pecinta Wisata. Dan semoga Gunung Sepikul semakin terkenal sehingga memberi dampak positif pada penduduk setempat…
Salam Cah Nggunung…

By JeckminatoR☠

Gunung Sepikul SukoharjoGunung Sepikul SukoharjoGunung Sepikul Sukoharjo

(Visited 35 times, 1 visits today)

Satu tanggapan untuk “Wisata Gunung Sepikul Sukoharjo, keindahan Gunung Purba”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.