Touring ke Situ Rawagede Bogor, rute dan tiketnya

Mini Touring ke Situ Rawagede Bogor, rute dan tiketnya –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Masih kental dalam suasana libur lebaran nih, kebetulan pas tanggal merah waktu yang cocok untuk merefresh otak dan fikiran deh. Langsung aja gas Mini Touring ke Situ Rawagede Sukamakmur Bogor yang berjarak sekitar 70an Kilometer dari Jakarta Timur.

Jalan menuju Sukamakmur Jonggol

Touring ke Situ Rawagede

Yaps… Situ Rawa Gede merupakan Danau tersembunyi dikawasan Rawa didesa Sirna Jaya Sukamakmur Jonggol Bogor Jawa Barat dengan ketinggian 800 Mdpl. Berdampingan dengan Agrowisata Kebun Kopi, lokasinya dekat dengan Curug Ciherang, Curug Cipamingkis dan Villa Khayangan yang menawarkan keindahan suasana Alam. Lokasinya yang hanya berjarak sekitar 70 Kilometer dari Jakarta Timur ini cocok untuk jalan-jalan ringan, Touring santai sendiri maupun keluarga. Tapi disaat Weekend jalan menuju lokasi sangat ramai dan kadang tersendat karena kondisi jalan yang kecil dan banyak tanjakan curam.

Touring ke Situ Rawagede

Lokasi Spot Foto Instagramable di persawahan Sukamakmur Jonggol

Jika menggunakan Mobil harus siap macet-macetan, adu skill dengan tanjakan serta kondisi mobil harus prima supaya tak ada kendala dijalanan. Nah kebetulan pada 16 Mei kemarin saya gas kesana bareng Mas Ndaru pake Suboer atau Honda Supra X 125 Fi. Start dari Jakarta Timur sekitar pukul 10:00 siang dengan dengan mengambil rute Kalimalang, Narogong, Cileungsi, Jonggol, Dayueh finish di Rawagede. Tapi menjelang sampai lokasi saya memilih jalur alternativ lewat depan Balerea Cofee dengan melalui jalan Cor yang kondisinya 80% bagus. Perjalananya asyik liat pemandangan pegunungan, pedesaan, kali serta persawahan dengan kesejukanya yang khas dan banyak tanjakan curam yang menantang Brad’s. Jadi kondisi motor harus prima terutama mesin dan sistem pengeremanya untuk mencegaj trouble dijalanan.

Harga Tiket Masuk Situ Rawa Gede Jonggol Bogor

Harga tiket masuk Rawa Gede Bogor dan fasilitasnya

Setelah susah payah menaklukan tanjakan akhirnya sampai juga di gerbang Danau Situ Rawa Gede yang langsung disambut oleh petugas tiket. Harga tiketnya Rp 20.000,-/orang + parkir motor Rp 5.000,- sudah All in ya, jadi karena saya berdua totalnya Rp 45.000,-. Dan didalam sudah bebas dari bayar parkir, nyebur kekolam renang, Terapi ikan kecuali naik Perahu Bebek ada biaya tambahanya ya. Dan juga kalau mau Champing nambah Rp 10.000,- lagi, oh iya tempatnya enak dan adem buat nyantai sambil ngopi.

Touring ke Situ Rawagede

Bisa juga mancing ikan disini dan jangan khawatir kalau laper banyak kok resto maupun saung yang menyediakan jajanan. Kalau hanya sekedar Ngopi atau makan Mie Instant ga perlu khawatir mahal deh, karena harganya standard banget. Untuk Fasilitas Mushola dan Toilet tersedia dengan kondisi bersih dan air melimpah, serta banyak taman yang teduh buat gelaran tiker. Ada juga aliran air terjun mini kalau mau main basah basahan dan merasakan sensasi kesegaran air asli pegunungan. Tapi sayangnya disini kita ga dapet Koneksi Internet lho, sinyal Seluler aja ngga dapet walaupun saya pake Telkomsel dan Axis.

Touring ke Situ Rawagede

Camping Ground dan Saung

Naoya Inoue vs Donaire Rematch, jadwal prediksinya

Doyan Trabasan, Mantan Pembalap Moto2 Berpetualang Pakai WR 155 R

Wellcome Honda Beat 2018 Motorku ke 16

Ndaru di Pancuran Air Rawa Gede

Mampir ngopi di Jonggol

Setelah hujan reda mendung masih gelap serta kabut mulai turun berpadu dengan suara petir menambah syahdu suasana. Sekitar jam 3 saya memutuskan untuk turun tapi melalui jalan raya Ciherang yang ternyata padat oleh kendaraan roda empat. Banyak juga kendaraan yang mengalami Overheat dan ga kuat nanjak sehingga menghambat lalulintas dijalur sempit berliku dengan tanjakan curam ini. Kemacetan arah turun cukup panjang, beruntung saya naik Motor jadi bisa nyelip asooy, eh hujan deres saat mendekati Pasar Jonggol.

Touring ke Situ Rawagede

Terapi Ikan

Danau Rawa Gede

Sempet neduh sebentar akhirnya ngontek temen saya mang Dede Yusuf yang rumahnya ga jauh dari pasar Jonggol Brad’s. Langsung aja meluncur tanpa jas hujan dengan kondisi basah kuyup, alhamdullilah pas nyampe disambut dengan Kopi Hitam panas. Lanjut dengan Mie Goreng pake telur jadi ga enak sebenernya udah ngerepotin, makasih ya buat mang Deyus n Keluarga. Sekitar jam 5 sore hujan udah reda sayapun pamit lalu hunting Petai deket pasar dan langsung gasss ke Jakarta Timur.

Action dikit ah

Mampir ditempat Mang Dede Yusuf Jonggol

Alhamdullilah akhirnya mendarat dengan selamat sekitar jam 7 malem, langsung mandi makan dan istirahat Brad’s… Sweger tenan…
Yaps semoga reviewnya bermanfaat…
Salam Fight and Ride…
By Mas Jeck ☠️

(Visited 18 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.