Kategori
BERITA INTERMEZZO Motor SUZUKI

Suzuki TRS pengalaman pertama belajar motor kopling

Suzuki TRS pengalaman pertama belajar motor kopling –

Fightomotive Blog // Haill Brad’s… Blog udah seminggu ini ga keurus nih, biasalah lagi sibuk ritual mudik plus susah dapet sinyal dikampung. Artikel ringan saja deh share tentang motor Suzuki TRS pengalaman pertama belajar motor kopling.

Suzuki TRS

TRS dari Suzuki generasi terakhir yang beredar di Indonesia pada masanya memiliki desain yang sporty dan gagah sebagai motor batangan. Dengan mengusung mesin 2-tak motor ini cukup memiliki daya tarik tersendiri antara lain desain tankinya yang terlihat lebih besar. Lekukanya modern serta garis desain yang eyecatching pada masanya. Masih membekas dalam ingatan suaranya garing dan padat yang keluar dari knalpot stainless dengan emboss Impulse dibagian belakang brad’s.

Suzuki TRS tersebut milik om ane yang kebetulan karyawan pabrikan otomotif berlambang S di Tambun Bekasi. Dengan warna dasar hitam dipadu strip merah pada tahun 1998 motor ini terlihat cukup gagah yang menyebabkan rasa ingin memiliki. Tapi pada tahun tersebut harga motor masih tergolong cukup mahal dengan tingkat penghasilang yang masih rendah. Ditambah saya masih pelajar yang gak mungkin ngerengek sampai nangis buat minta di beliin motor… (curhat gan).

Suzuki TRS

Buat belajar kopling

Awal belajar motor kopling dengan Suzuki TRS rasanya cukup luar biasa dan memacu adrenalin. Saat itu dari mulai ngomong minta diajarin sampai keramatnya engine 2-tak yang mitosnya salah narik gas bisa njengat brad’s… Tapi alhamdullilah dengan baik hati saya diajari sambil mendengarkan instruksi dari belakang mulai dari nyelah motor. Urutan masuk gigi maju mundur mundur sampai cara ngegas motor dengan melepas handle kopling agar seirama. Yaps Suzuki TRS ternyata cukup enak dipakai saat itu mulai dari tarikan enteng, ergonomi yang nyaman dan lincah untuk bermanuver. Serta suaranya yang garing dan renyah, kesulitan hanya terjadi saat angkatan atau masuk gigi 1 dan melepas kopling terlalu cepat. Sehingga motor mati berkali-kali, bikin kringet keluar sak grontol grontol karena rasa grogi malu dan menjadi pusat perhatian waktu itu.

Suzuki TRS

Nah berawal dari situ ane jadi ketagihan nyobain motor kopling setiap ada saudara atau temen maen kerumah… maklum dahulu kala motor masih menjadi barang mewah dan langka… Sayangnya juga ga ada foto sama sekali untuk Suzuki TRS karena blum ada HP Camera Nexian brad’s… Adanya tustel Canon / Fuji yang harus afdruk sama cetak dengan proses yang lama. Jadi sebagai gambar ilustrasi ane ambil dari mbah Google deh… hadeeuhh… awak menderita dah… yaps barangkali ada yang memiliki cerita yag sama… berarti kita seumuran…

Salam Cah Nggunung…

By JeckminatoR☠

(Visited 8 times, 1 visits today)

Satu tanggapan untuk “Suzuki TRS pengalaman pertama belajar motor kopling”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.