Kategori
BERITA Motor Motor Baru SUZUKI

Suzuki NEX Crossover stang telanjang meluncur, Namanya Skydrive di Filiphina

Suzuki NEX Crossover stang telanjang meluncur, Namanya Skydrive di Filiphina –

Fightomotive Blog // Haill Brad’s… Suzuki Motor Phillipines akhirnya meluncurkan Skutik model baru yaitu Skydrive Crossover dengan genre petualang. Kalau di Indonesia melihat basicnya lebih paa disebut Suzuki NEX Crossover stang telanjang deh.

Suzuki NEX Crossover Stang Telanjang

Setelah menebar Teaser dilaman resminya beberapa hari lalu, Suzuki Filiphina ternyata cukup membuat heboh termasuk di Indonesia. Siluetnya menggambarkan skutik bergaya petualang yang terlihat dari penggunaan Naked Handle Bar atau stang tlanjang dengan Speedometer terpisah. Di Filiphina motor ini bernama Skydrive sedangkan di Indonesia namanya NEX II yang juga mengusung mesin 113cc serta basic desain sama plek. Berhayal dulu ni jika masuk ke Indonesia sudah pasti berhadapan langsung dengan Beat Street yang laris bak kacang goreng. Serta Yamaha X-Ride 125 dimana keduanya telah lama sekali mengaspal dan menghuni segmen ini dengan keunggulan masing-masing.

Suzuki NEX Crossover stang telanjang

Suzuki Skydrive Crossover

Segmen motor petualang nampaknya cukup digandrungi di Negara ini baik yang berkapasitas mesin besar, Moge dan motor kecil. Karena sebelumnya juga telah meluncurkan motor bebek bergenre petualang 115ccRaider J Crossover yang dibangun dari basic Suzuki Smash FI. Nah kalau Skydrive Crossover ini basicnya emang Skydrive atau NEX II yang mendapat perubahan pada Stang, Speedometer, ban dan assesories Brad’s. Motor ini hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Daytona Yellow, Solid Black, Strong Red dan Pearl Ash Blue. Tapi sayang untuk warnanya belum bisa diakses dari web resminya, mungkin sesang Trouble ata Down.

Fitur yang diusung terbilang standar dan kebanyakan sebagai pendongkrak tampilan sebagai Matic petualang nih. Antara lain Full Digital Speedometer yang berisi informasi Voltase Battere, Jam, trip meter, dan lain-lain. Brake kaliper depan dan Shockbreaker belakang berwarna mencolok, stang model Sport Touring Handlebar dengan posisi rilex untuk berkendara jarak jauh. Cover Jok berwarna Dual tone serta menggubakan Ban Tubelles semi Dual Purpose untuk menaklukan berbagai medan jalan. Rem depan Cakram, Floorboard lebar serta Ground Clearence tinggi yaitu 150mm, pas banget sama genrenya nih.

Suzuki NEX Crossover stang telanjang
Suzuki NEX II Crossover

Suzuki Nex Crossover Stang Telanjang

Spesifikasi Suzuki Skydrive Crossover ini dibekali mesin berkapasitas 113cc 1-Silinder 4-langkah SOHC 2-Valve berpendingin udara. Berteknologi Injeksi serta SEP membuatnya bertenaga, handal dan irit BBM serta awet. Memiliki Power Max 6,7Kw @8.000rpm serta Torsi Max 8.7Nm @9.000rpm yang disalurkan melalui transmisi otomatis.

Suzuki NEX Crossover stang telanjang
Suzuki Skydrive Crossover

Motor ini dibanderol PHP 69.900 atau sekitar Rp 21.125.000,- jika di konversi ke mata uang Indonesia. Nah jika nanti hadir di Indonesia sepertinya lebih realistis kalau harganya sekitar Rp 16 sampai 17 jutaan saja ya. Karena persaingan dengan Beat dan X-Ride sebenarnya cukup berat buat pendatang baru ini. Yaps semoga infonya bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠️

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.