Kategori
BERITA Harga Motor HONDA INTERMEZZO Motor Review

Supra X 125 Injeksi, motorku ke 15

Supra X 125 Injeksi, motorku ke 15 –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Sedikit cerita nih tentang si Suboer nama motorku yang ke 15 yaitu Supra X 125 Injeksi yang berwarna biru. Dimana motor Bebek dari Honda ini baru saja gabung ke JeckminatoR Garage.

Supra X 125 Injeksi
Mas Ndaru testride Suboer Di BKT Jakarta Timur

Supra X 125 Injeksi

Jadi gini Brad’s… Awalnya saya berniat menggantikan Jupiter MX saya dengan motor bebek non kopling supaya lebih praktis, multifungsi dan efisien. Waktu itu masuk daftar list hunting saya adalah Yamaha Jupiter Z1, Revo Injeksi, Honda Blade 110/125 dan Supra 125 Batman. Kriterianya adalah Velg Racing, karbu atau injeksi ok, usia motor 4-6 tahun karena terbatas budget, syukur2 dapet rem Double Disck. Dan juga Easy to Ride, Friendly, Low Maintenance, irit, Efisien, Sparepart murah melimpah serta tangguh dan bandel untuk harian.

Hunting selama hampir 2 bulan belum ketemu yang cocok baik kondisi dan harganya, khusus Jupiter Z1 lumayan langka dipasaran Brad’s. Sampai akhirnya menemukan si Suboer di salah satu Market Place, kemudian langsung eksekusi ke TKP setelah cocok dan Negosiasi. Motor ini rakitan tahun 2015 atau bisa dibilang generasi Injeksi PGM-Fi pertama versi terbaru, bukan injeksi Batman Brad’s.

Supra X 125 Injeksi
New Honda Supra X 125 Injeksi Generasi Pertama

Motorku yang ke 15

Ga berasa semenjak menyukai dunia Otomotif khususnya motor dan memilikinya sejak sejak tahun 2001 silam (artikel Astrea Grand Motor pertamaku). Si Supra Biru atau Suboer ini menjadi motor ke 15 yang pernah saya miliki dalam kurun waktu sekitar 20an tahun. Weleh… Banyak juga ternyata ya, dan secara keseluruhan pernah memakai merk Kawasaki Suzuki Yamaha dan Honda yang paling banyak.

Supra X 125 Injeksi
Supra X New 125 warna Biru

Ternyata banyak juga perbedaan feel dalam masa peralihan dari NJMX 135 ke HSX125Fi mulai dari ergonomi dan performa. Terutama Riding Position MX menunduk dan Supra santai mendatar ,Center Gravity MX berasa ditengah sedangkan Supra lebih merata. Untuk akselerasi dan topspeed MX enak banget sedangkan Supra agak loyo diputaran atas serta terbatas hanya gigi 4.

Sejarah Suzuki TRS Indonesia Motor Sport 2 tak

Benelli Motobi 152 Sport klasik penantang Kawasaki W175

Supra X 125 biru itu kuberi nama Suboer

Supra X mudah dikendarai semua kalangan

Alasan memilih Supra 125 si Suboer

Nah ini alasanya kenapa saya memilih Rajanya Motor Bebek Honda ini sudah saya jelaskan diatas ya seputar irit dan efisien. Dan Bonusnya rem sudah Double Disc, Injeksi dan anak pertama saya bisa ikut menggunakan motor yang Easy to ride ini. Suboer dibekali mesin 4 langkah 1 silinder SOHC 2 valve berkapasitas 124.89cc sistem Injeksi berpendingin udara. Memiliki Power Max 7.40kW/10.1PS @8.000rpm serta Torsi Max 9.30Nm @4.000rpm yang disalurkan melalui transmisi kopling otomatis 4 speed Rotary N-1-2-3-4-N.
Yaps sekian dulu cerita ngga penting ini ahihihi… Semoga ada yang baca…
Salam Fight and Ride…
By JeckminatoR☠️

(Visited 13 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.