Kategori
ACARA Motor Motor Baru YAMAHA

Solusi Remot Yamaha Lexi Hilang, Simak Gan

Solusi Remot Yamaha Lexi Hilang, Simak Gan –

Fightomotive-Blog // Hail Brad’s… dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yamaha Jateng mengadakan acara Sunday Riding. Acara juga di isi bedah teknologi Yamaha dan Problem Solved seperti solusi Remote Yamaha Lexi hilang yang cukup bermanfaat.

Solusi Remot Yamaha Lexi hilang

Salah satu acara yang cukup menarik adalah bedah teknologi Smartkey dan Diasil Silinder serta sesi tanya jawab. Bersama Narasumber Bp Agus Setyawan selaku Technical Education Yamaha Jawa Tengah, seputar Yamaha Lexi 125. Beliau menjelaskan tentang solusi permasalahan antara lain Smartkey, Remote hilang serta batere remot habis brad’s. Smart Key System (Keyless) merupakan Teknologi andalan yamaha yang di sematkan pada beberapa varian Skutik dengan type tertentu. Salah satunya Yamaha Lexi Type S yang menggunakan teknologi ini sebagai pengganti peran kunci mekanis/konvensional. Dengan fungsi utama untuk mengoperasikan, menghidupkan dan mematikan motor serta membuka jok. Hanya dengan memutar maupun menekan Knop Smart Key, dan teknologi ini belum di sematkan pada Lexi tipe Standar.

Solusi Remot Yamaha Lexi Hilang

Smart key system ini memiliki banyak fungsi mulai dari Answer Back System untuk mengetahui posisi motor di lokasi parkir. Juga di lengkapi dengan sistem keamanan Imobilizer yang terkoneksi dengan ECU untuk mencegah pencurian. Setiap pembelian unit Lexi 125 type S akan mendapatkan kartu khusus ID SKS yang harus di simpan. ID SKS akan berguna saat Remote Yamaha Lexi Hilang, posisi ID SKS ada di dalam setiap Remote serta harus dirahasiakan. Bisa dilihat dengan membuka remote, kerahasiaan harus di jaga oleh pemilik motor itu sendiri untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. Lalu bagai mana jika remote ini hilang…? Tenang brad’s … begini solusinya :

Solusi Remot Yamaha Lexi Hilang

Hal yang dilakukan jika Remot hilang

Yamaha hanya memberikan 1 remot untuk mengoperasikan motor ini. Jika remot yamaha Lexi S 125 hilang solusinya ada 2 nih dengan permasalahan yang berbeda seperti di bawah ini :
*Jika remote Yamaha Lexi S 125 hilang tetapi masih menyimpan ID SKS anda tinggal menghubungi Call Center Yamaha atau Dealer. Penanganan dilakukan dengan cara mengganti atau membeli remote yang baru dan akan di daftarkan nomor ID SKS. Sehingga tidak perlu melakukan penggantian pada seluruh system Keyless pada motor. Untuk harga Remote bisa di beli dengan kisaran harga Rp 500.000,- tetapi mungkin harganya bisa berbeda di setiap daerah.

Solusi Remot Yamaha Lexi Hilang
Remot Yamaha Lexi 125

*Jika Remote hilang dan ID SKS juga hilang atau lupa solusinya berbeda brad’s. Karena pada system Keyles ini saling berhubungan antara Remote, Ecu dan bagian Knop dan tak akan berfungsi jika diantara ketiganya tidak sinkron. Serta adanya fitur Imobilizer maka penggantian harus di lakukan total pada seluruh sistem ini dengan biaya sekitar Rp 5jutaan… Wah mahal juga ya… Yaps tergolong mahal karena sistem ini sangat berguna dalam melindungi motor anda secara keseluruhan dari pencurian brad’s. Jadi inget ID SKS atau Password ini harus benar-benar di simpan serta di rahasiakan.

Solusi Remot Yamaha Lexi hilang

Nah untuk mengetahui lebih dini atau mencegah remot hilang atau terjatuh ciri-cirinya sperti ini. Secara otomatis indikator gambar kunci pada speedometer akan menyala, dan bila hilangnya kontak jaraknya tak lebih dari 1 kilometer alarm akan berbunyi. Mesin tetap hidup jadi bisa sesegera mungkin mencari posisi hilangnya remote tersebut. Jika dalam kondisi ini motor dimatikan lebih dari 30 detik tak bisa di nyalakan lagi dan otomatis akan terkunci. Karena system Keyless Yamaha ini membutuhkan jarak kurleb 80cm antara remot dan knop keyless untuk bisa menghidupkan motor. Dan membutuhkan jarak sekitar 20 meter untuk menyalakan Answer Back System.

Touring Sumpah Pemuda Yamaha Jateng dan Lexi Club Semarang

Perbandingan CBR R15 dan GSXR150, pilih mana

Cara Cewek pegang Stang Motor ini bikin Horny

Cara Merawat Remot Motor Yamaha

Yamaha Lexi 125 meluncur pada Januari 2018 merupakan keluarga terkecil dari Maxi Yamaha dengan teknologi VVA. Memang perlu perlakuan khusus untuk type Keyless, karena harus menjaga serta menyimpan Password ID SKS serta merawat remote brad’s. Nah berikut tipsnya agar beberapa hal di atas tak menimbulkan masalah di kemudian hari :

*Merawat Remote agar awet yaitu dengan memperlakukanya sewajarnya agar tak terjatuh atau hancur serta mengganti baterenya jika habis, untuk harga batere berkisar sekitar Rp 25.000,- saja dan banyak terdapat di toko elektronik.

*Mematikan remote saat motor tak di gunakan dalam waktu cukup lama dengan menekan tombol pada remot agak lama sampai indikator led menyala dengan durasi agak lama yang menandakan kondisi remote Off hal ini berguna untuk usia pakai batere lebih lama.

*Jaga remot jangan sampai ikut masuk ke mesin cuci bersama pakaian (biasanya lupa di kantong), jangan di bawa berenanh dan juga jangan di ajak ikut saat bermain ombak di pantai karena resiko kerusakan dan hilang lebih tinggi.

*Simpan remot anda di tempat yang aman saat nerkendara bisa di dalam tas kecil atau kantong jaket yang bisa di tutup kancing atau retsletingnya.

*Simpan Password atau kode ID SKS di tempat yang aman bisa di no kontak HP atau disimpan melalui aplikasi Android yang di sediakan oleh Yamaha dan bisa di Download melalui Play Store melalui link ini ID Rescue Yamaha

Solusi Remot Yamaha Lexi Hilang
Aplikasi ID Rescue Yamaha

Yuhuuu pegel juga ngetiknya brad’s… hehehe tapi tak apalah sekedar berbagi ilmu yang Mas Jeck dapatkan. Nambah ilmu juga saat acara Touring dengan Yamaha Lexi bersama Yamaha Jateng kemarin.. semoga bermanfaat… Salam cah nggunung…
By JeckminatoR☠

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.