Kategori
BERITA Motor SUZUKI

Sejarah Suzuki Shogun Kebo, motor keduaku

Sejarah Suzuki Shogun Kebo, motor keduaku –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Mau sharing review sekaligus Sejarah Suzuki Shogun Kebo generasi pertama yang pernah menjadi tunggangan saya. Sekaligus sebagai Motor kedua dari hasil keringat sendiri nih setelah membeli motor pertama yaitu Honda Astrea Grand.

Sejarah Suzuki Shogun Kebo

Yaps jadi ceritanya setelah habis kontrak di PT Indomobil Suzuki International tambun, Mas Jecks lumayan lama nganggur nih. Dan si Astea Grand dipake abang saya, lanjut di bayarin gitu dah. Akhirnya dapet kerjaan lagi di Sub nya Suzuki kali ini lokasinya didalem PT Suzuki Plant Cakung tepatnya Penggilingan. Dan saat itu harus naik Koasi dan Metromini buat berangkat dan pulang kerja, jenuh dah banyak waktu kebuang dijalanan. Karena gaji dan lemburan lumayan 3 bulan berselang alhamdullilah kekumpul dana buat beli motor Brad’s.

Sejarah Suzuki Shogun Kebo
Suzuki Shogun 110 Kebo Tromol beredar tahun 1995 – 1997

Sengaja membeli motor Second karena males ngangsur hehehe, dan saat itu harga motor masih mahal gila… Jadi harus menyesuaikan Budget yang hanya terkumpul sekitar 6 jutaan saja. Akhirnya Hunting Shogun generasi pertama deh, karena ramah di kantong dan juga produknya buatan Suzuki.

Kekurangan dan kelebihanya

Akhirnya dapet juga Shogun tahun 1996 yang masih memakai rem Tromol depan belakang, harganya kalau ga salah Rp 4.500.000,- saja. Kondisinya lumayan sih cuma body ga terlalu mulus dan ada yg patah dibagian pengikat baut body. Ya namanya motor bekas jadi ya wajar hehehe… Mesin masih lumayan alus dan ga ngebul serta Powernya masih nampol Brad’s, Suzuki gitu Lho…

Waktu itu masih suka ngacak-acak motor sih, Headlamp ganti punya Satria 120R, dan Body pake Smash gen 1. Jadi ga karuan sebenernya tapi puas lah, Knalpot saya ganti model Racing kesukaan saya dengan silencer besar dan panjang. Suaranya ngebas dan brisik tapi nikmat ditelinga saya saat gas di tarik, tapi berasa provokativ banget dijalanan. Menemani saya selama kurleb 3 tahun nyaris tanpa masalah, dan ditahun terakhir sering banget mogok karena CDI bermasalah. Setelah gantipun tetap kambuh dan bikin pusing, sampe akhirnya saya jual dan tuker motor laen deh. Yaitu Satria 120R sebagai gantinya, dan sebagai Motor ke 4 saya… Tar saya bikin artikel lagi tentang Satria ini, tapi setelah Motor ke 3 ya…

Honda New Megapro yang ngangenin, gagah nyaman dan irit

Honda CS1 produk gagal, berikut Reviewnya

Warna Yamaha XSR155 harga dan spesifikasinya

Suzuki Shogun 110R Cakram (pict by OLX)

Sejarah Suzuki Shogun Kebo

Motor Bebek ini mengusung nama Shogun dalam bahasa jepang artinya Jenderal Brad’s, merupakan underbone bermesin 4 tak pertama di Indonesia. Mengusung desain Sporty perpaduan runcing dan membulat sama seperti body Suzuki Tornado GS dan Tornado GX yang bermesin 2 tak. Shogun diluncurkan pada tahun 1995 sebagai motor bebek entry level dengan kode FD110 di era jaya motor 2 tak. Sekaligus menjadi pesaing Yamaha Crypton yang juga pendatang baru serta Honda Astrea Grand sebagai pemain senior dikelas ini. Shogun Generasi pertama tersedia dalam dua versi yaitu yang menggunakan Rem Tromol depan dan belakang pada tahun 1995 sampai 1997. Kemudian Shogun R mendapat tambahan Rem cakram depan, beredar mulai tahun 1997 sampai 1999 sebelum digantikan New Shogun 110 Mamik.

Generasi pertama lebih dikenal dengan nama Shogun Kebo karena desainya yang njebuk aka menggembung. Dijejali mesin 4 langkah OHC 2 Valve silinder tunggal berkubikasi 109(110)cc memiliki Power Max 9.8hp @7.000 rpm. Memiliki perangkat Keramat yang banyak dicari yaitu CDI Sindhengen yang terkenal tanpa limiter Brad’s… Nah kira-kira ada yang sama pernah miara model ini ? Boleh tau ga suka dan dukanya…?
Semoga bermanfaat…
Salam Fight and Ride…
By JeckminatoR☠️

Galerry Banner Jadul Shogun 110 (Rayuan iklan)

Sejarah Suzuki Shogun Kebo

Sejarah Suzuki Shogun Kebo
Spesifikasi Shogun 110
Headlamp Suzuki Shogun 110
(Visited 33 times, 2 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.