Sejarah Kawasaki Kaze R motorku yang ke 5

Sejarah Kawasaki Kaze R motorku yang ke 5 –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Nostalgia lagi tentang motor bebek yang pernah saya pakai untuk harian, kali ini buatan PT Kawasaki Motor Indonesia. Sekalian flashback Sejarah Kawasaki Kaze R 110cc motorku yang ke 5.

Sejarah Kawasaki Kaze R

Kawasaki Kaze R-110 Generasi ke 2 pic by Google

Sejarah Kawasaki Kaze R

Yaps… Motor Bebek 110cc dari Kawasaki ini meluncur perdana pada tahun 1995 dengan desain Sporty modern nan elegan pada Zamanya. Mengusung desain mengkotak dan besar membuatnya terlihat gagah, Headlamp mengkotak lebar 2 bohlam, lampu belakangnya kotak dengan sein mungil terpisah. Speedometer dengan indikator posisi gigi serta Kran bensin model res ala motor batangan dan Swing arm kotak remnya masih tromol. Tahun 2006 Kaze R meluncur dengan desain dan spesifikasi sama, ada tambahan Rem depanya Cakram, beredar sampai tahun 2007. Kehadiranya untuk bersaing dengan Honda Astrea Grand, Astrea Star dan Suzuki Shogun memasuki era mesin 4 tak.

Kaze R generasi pertama by Kobayogas

Generasi kedua hadir pada tahun 1997 dengan perubahan desain buntut dan lampu belakang lebih besar menyatu dengan sein terlihat gagah. Versi kedua inilah yang paling laris dan familiar dibanding generasi lainya, masa edarnya paling panjang mulai 1997 sampai tahun 2005. Nah bahas generasinya sampai sini aja yak, soalnya klan Kaze ini lumayan banyak jadi malah kepanjangan nulisnya.

Sejarah Kawasaki Kaze

Kawasaki Kaze generasi ke 2

Motorku yang ke 5

Nah… Tahun 2008 berbarengan kenaikan harga BBM serta isu pelarangan motor 2-tak membuat saya oleng dan buru-buru menjual Suzuki Satria 120R. Yang kemarin saya ulas pada Artikel “Suzuki Satria 120R Motorku ke 4”. Akhirnya saya tukar motor Bebek dari Kawasaki yaitu Kaze R-110 tahun 2002 warna Silver, ilustrasi ada digambar hasil nyomot google. Kondisi ga terlalu bagus tapi masih lumayan saat itu nombok sekitar 2 jutaan, karena harga Satria 120R memang lagi anjlok.

Kekurangan Kawasaki Kaze dan kelebihanya

Setelah beralih dari motor 2 tak ke 4 tak tentu ada sedikit adaptasi Brad’s, begitu juga dengan kekurangan dan kelebihanya. Kelebihan Kaze R ini Handlingnya nyaman dan anteb, sangat stabil untuk kecepatan tinggi, joknya empuk dan posisi pembonceng cukup nyaman. Riding positionya rileks rem depan pakem dan mesin enak pada putaran menengah keatas. Sedangkan kekuranganya konsumsi BBM agak boros dibanding kompetitor, Ground clearence rendah serta sparepartnya tergolong mahal dan agak susah. Kick starter suka nyelos dan mesinya geter lumayan bikin kaki kesemutan, berasa pas saya bawa mudik ke Gunungkidul. Untuk akselerasinya menurut saya agak kurang sih, dan agak susah dimodifnya Yaps motor ini pernah menemani saya mudik pada Lebaran 2008 lewat jalur selatan dan balik lewat Pantura tanpa Problem.

Kaze silver dan liverynya mirip punya saya, nyomot di google

Daftar Penjual Oksigen Jakarta Depok Bekasi Bandung

Sejarah Generasi Yamaha Vixion sang motor ganteng

Harga Suzuki NEX Crossover, pilihan warna dan spesifikasinya

Ditukar Yamaha Vega R

Kaze Motor Bebek dari Kawasaki generasi kedua ini dibekali mesin satu silinder 4 langkah berkapasitas 111,6cc. Memiliki Power Max 8,4HP @8.500rpm serta Torsi Max 9Nm @3.500rpm yang disalurkan melalui tranmisi semi otomatis 4 percepatan. Dan ini merupakan motor Brand Kawasaki pertama saya setelah sebelumnya memiliki Produk Honda Yamaha dan Suzuki. Karena mulai sering rewel dan mogok serta Pajak telat karena tak bisa pinjam KTP, akhirnya saya melepasnya pada tahun 2009.

Sejarah Kawasaki Kaze R

Vector Bekakas Kawasaki Kaze R

Dan sebagai gantinya saya tukar tambah dan memilih motor bebek dari Yamaha yaitu Vega R generasi pertama Brad’s. Nanti deh saya share pada artikel selanjutnya hehehe… Barangkali ada yang pernah miara Motor Bebek dari Kawasaki Ini…? Berarti kita satu server. Semoga bermanfaat…
Salam Fight and Ride…
By JeckminatoR☠️

(Visited 55 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.