Sejarah Honda Spacy Helm-in karbu dan Injeksi

Sejarah Honda Spacy Helm-in karbu dan Injeksi –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Mengenang kembali yuk sama salah satu Skutik besutan PT Astra Honda Motor yang saat ini sudah nggak beredar dipasaran. Langsung aja kita ke artikel Sejarah Honda Spacy Helm-in, Motor Matic bergaya Eropa yang kurang begitu laris dipasaran.

Sejarah Honda Spacy Helm-in

Honda Spacy 110 Karburator generasi pertama

Sejarah Honda Spacy Helm-in

Yaps… Honda Spacy 110 Helm-in merupakan varian pelengkap pasukan Matic Honda dengan menawarkan sesuatu yang berbeda terutama desain dan fungsinya. Honda sangat berani bereksperimen dengan Spacy karena desain yang diusungnya berbeda dan keluar dari pakem atau selera orang Indonesia kebanyakan. Banyak yang berasumsi bahwa Spacy ini mengusung gaya Motor eropa karena desainya yang serba membulat dengan unsur elegan. Headlamp juga berada di batok kepala, sein depan besar mengikuti bentuk tebeng, Body tengah kebelakang juga besar membulat.

Honda Spacy 110 Helm-in Karburator generasi pertama

Lampu belakang besar dan sein terpisah model tempel dibawahnya, terdapat lampu plat nomor pada spakbor belakang. Speedometer desainya agak aneh dengan indikator BBM analog berkesan menggantung diatas, indikator kecepatan juga masih analog. Untuk type CW menggunakan velg palang 5 yang sama dengan Beat, begitupun Knalpotnya, serta dilengkapi 2 tempat barang bagian depan. Bagasinya 18 Liter muat helm Fullface yang membuat Body menjadi besar terutama bagian tengah Brad’s.

Sejarah Honda Spacy Helm-in

Honda Spacy velg Jari jari Karburator

Beredar mulai 2011 sampai 2018

Honda Spacy 110 meluncur pada tahun 2011 masih menggunakan Karburator dan tersedia Velg jari jari serta CW atau Cast Wheel. Spacy Karburator ini Blok CVT dan tabunh Shockbreaker depan berwarna Silver, serta Tanki BBM berkapasitas 5 Liter. Spacy generasi pertama atau Karburator ini beredar mulai 2011 sampai 2013 atau sekitar 3 tahun dan dijual berbarengan Spacy Injeksi. Pada 2012 Spacy PGM-FI resmi diluncurkan dan menjadi Matic pertama Honda yang menggunakan System Injeksi sebelum disusul Matic Honda lainya. Perubahanya Kapasitas Tanki BBM jadi 5,5L dan bobotnya naik 2 kg dibanding Spacy Karbu, beredar mulai 2013 sampai 2018. Versi Injeksi pertama Blok CVT dan Tabung Shock depan mas8h berwarna silver, update selanjutnya dilabur warna hitam. Karena penjualanya terus menurun atau bisa dibilang kalah dengan varian Matic Honda lainya seperti Beat, Beat Street, Vario 125, Vario 110 dan Scoopy.

Honda Spacy Injeksi pertama

Fitur Honda Spacy
Spacy si Motor Gemoy ini dibekali fitur Rem depan Cakram pada semua varian, 2 penyimpanan barang didepan, Switch standar samping. Tuas pengunci Rem, pengaman kunci kontak bermagnet, semua lampunya masih Bohlam, dan fitur andalanya Bagasi berkapasitas besar 18 Liter. Kapasitas Tanki BBM 5 Liter versi Karburator dan 5,5 Liter untuk versi Injeksi sehingga jarak tempuhnya lebih jauh. Sayang Ground Clearence hanya 128mm cukup rendah dan sering nggasruk saat melibas Polisi tidur apalagi kalau bebanya cukup berat Brad’s… Intinya Spacy menyasar Konsumen yang menginginkan Motor irit multifungsi dan bisa membawa barang bawaan yang cukup banyak sesuai namanya “Spacy”

Sejarah Honda Spacy Helm-in

Honda Spacy Injeksi update kedua

Cara cek Oli Yamalube Palsu atau Asli

Warna Yamaha Grand Filano 125 2023 Hybrid

Sejarah Suzuki Skywave, Skydrive & Hayate 125

Spesifikasi Mesin

Honda Spacy dibekali dengan Mesin 4 langkah SOHC 2 Valve berkapasitas 110cc berpendingin udara. Versi Karburator memiliki Power Max 8,54PS @8.000 rpm serta Torsi Max 8,04Nm @6.500 rpm, lebih rendah dibanding versi Injeksi. Sedangkan Spacy PGM-FI memiliki Power Max 8,67PS @8000rpm serta Torsi Max 8,93Nm @6.500rpm yang disalurkan melalui CVT Transmisi Otomatis. Berikut ini Spesifikasi lengkapnya :

Spesifikasi Mesin (versi injeksi)
Tipe Mesin:4 langkah, OHC
Volume Silinder:108 cc
Diameter x Langkah:50 x 55 mm
Perbandingan Kompresi:9.2 : 1
Daya Maksimum: 6.38 kW (8.67 PS) / 8000 rpm
Torsi Maksimum: 8.89 N.m (0.91 kgf.m) / 6500 rpm
Sistem Starter:Pedal dan elektrik
Kapasitas oli mesin: 0.7 liter pada penggantian periodik
Tipe kopling:Otomatis, Sentrifugal, Tipe kering
Tipe transmisi: Otomatis, V-Matic
Pola pengoperasian transmisi:Otomatis

Spesifikasi Rangka
Tipe Rangka:Tulang punggung
Suspensi Depan:Teleskopik
Suspensi Belakang:Lengan ayun dan sokbreker tunggal
Ban depan:80/90 – 14 M/C 40P
Ban belakang:90/90 – 14 M/C 46P
Rem depan:Cakram hidrolik dengan piston tunggal
Rem belakang:Tromol

Dimensi dan Berat
P xLxT: 1.841 x 669 x 1.094 mm.
Jarak Sumbu Roda: 1.256 mm
Jarak Terendah dengan tanah:128 mm
Berat isi: 99 kg
Kapsitas Tangki:5.5 liter

Kelistrikan
Sistem pengapian:Full Transisterized, Baterai
Baterai: MF Battery, 12 V – 3 Ah
Tipe busi: NGK CPR8EA-9 / DENSO U24EPR9

Banner Honda Spacy Injeksi

Ya… Mungkin ada pembaca semua yang menggunakan Honda Spacy untuk harian, bisa share pengalamanya ding di kolom komentar…

Banner Honda Spacy 110

Semoga bermanfaat…
Salam Fight and Ride…

By Mas Jeck ☠️

Logo Honda Spacy png

 

 

(Visited 23 times, 6 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *