Kategori
Harga Motor INTERMEZZO Motor Motor Baru YAMAHA

Sejarah Generasi Yamaha Vixion sang motor ganteng

Sejarah Generasi Yamaha Vixion Part 2, ini paling ganteng –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Sekarang kita lanjut pada artikel Sejarah Generasi Yamaha Vixion Part 2 nih. Setelah kemaren sampai pada generasi ke 3 tentang Motor Sport 150cc yang fenomenal dari Yamaha Motor Indonesia.

Sejarah Generasi Yamaha Vixion

Yaps generasi ke 3 yang kita bahas kemarin adalah New Vixion Lightning biasa disebut NVL, Vixion Sincan. Dan para pedagang motor bekas menyebutnya Vixion KS gitu aja, padahal ada model Vixion Non KS juga. Langsung aja deh kita lanjut bahasnya mumpung masih pagi dan mood nulis masih membara nih.

Sejarah Generasi Yamaha Vixion
New Vixion Advance

Yamaha Vixion Advance generasi ke 4
Generasi ke 4 ini disebut Yamaha Vixion Advance yaitu penyempurnaan dari NVL dengan mengusung beberapa perubahan. Antara Desain Headlamp lebih ciut dan lancip, begitupun dengan Shroud dan Spakbor belakang lebih simpel. Jadi secara Overall terlihat ramping dan sporty namun masih tetap ganteng, Blok mesin dilabur warna keemasan serta dibekali Undercowl. Mesinya masih sama yaitu berkapasitas 149,8cc 4 langkah SOHC 4 Valve berpendingin cairan dan sistem injeksi. Dengan Power Max 12.2Kw/16,59Ps @8.500rpm serta Torsi Max 14,5Nm @7.500rpm. Model ini meluncur pada tahun 2015 sampai dengan 2017 setelah lahir penerusnya dengan desain allnew. Pada saat itu penjualan NVA mulai menurun karena peralihan konsumen ke Segmen Matic serta lahirnya All New Honda CB150R dengan desain terbaru.

Sejarah Generasi Yamaha Vixion
All New Yamaha Vixion

Generasi 5 All New Vixion dan Vixion R

Tahun 2017 versi terbaru mendapat ubahan total pada desain mulai Speedometer LCD, Headlamp, Tanki, Knalpot dan buntut serta lampu belakang. Dimensinya terlihat lebih besar namun desain Shroud barunya terlihat wagu dengan lekukan memanjang dan menyatu sampai body tengah. hadir dalam 2 model yaitu Vixion Standar dan Vixion R yang dibekali Banana Arm dan desain Knalpot milik R15. All New Vixion ini beredar sejak tahun 2017 sampai sekarang nih tahu 2021 dan belum tersentuh Facelift.

Yamaha Vixion R

Tipe Standar bermesin 150cc dengan Assist & Slipper Clutch 5 Speed. Spesifikasinya masih sama dengan Power Max 12,2Kw @8.500rpm serta Torsi Max 14.5Nm @7.500rpm yang disalurkan melalui Transmisi manual 5 percepatan. Sedangkan Vixion R mengusung mesin 155cc dengan Assist & Slipper Clutch serta dijejalkan teknologi VVA (variable valve actuation). Jelas performanya meningkat dengan kitiran mesin menjadi lebih tinggi yang menghasilkan Power Max 14.2Kw @10.000rpm serta Torsi Max 14.7Nm @8.500rpm. Disalurkan melalui Transmisi Manual 6 Speed nih, karena memakai basic mesi All New R15 VVA Brad’s.

Sejarah Generasi Yamaha Vixion
Vixion Standard vs Vixion R

Bebek Adventure ADV 125 dari Lifan, keren abis

Nostalgia Yamaha Champ pesaing Suzuki RC Sprinter yang bikin ganteng

Sejarah Yamaha Vixion Part1, Rajanya motor Sport

Sejarah Suzuki RGR 150, Motor Sport 2 tak impian

Sejarah Generasi Yamaha Vixion
New Vixion Advance

Sejarah Generasi Yamaha Vixion Part 2 paling ganteng

Model terbaru ini justru kurang diterima pasar karena desainya malah terbilang aneh dan kurang ganteng dibanding pendahulunya. Penjualanya pun makin menurun karena beberapa faktor lain, harus dirubah dong desainya ? Nah perlu digaris bawahi menurut Mas Jeck Vixion Advance atau NVA lah yang paling ganteng pada semua klan Vixion (selera). Tapi gen 2 juga masih menjadi Favorit konsumen dipasaran Mokas karena desainya yang simpel dan everlasting banget. Nah kalau menurut Brad’s semua desain manakah yang paling ganteng…? Semoga bermanfaat… Salam Fight and Ride…
By JeckminatoR☠️

(Visited 188 times, 1 visits today)

2 tanggapan untuk “Sejarah Generasi Yamaha Vixion sang motor ganteng”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.