Perbedaan Supra 125 injeksi dan Supra 125 Batman

Perbedaan Supra 125 injeksi dan Supra 125 Batman –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Kembali mengulas tentang Rajanya Motor Bebek dari Astra Honda Motor yang terus berevolusi mengikuti perkembangan zaman. Pada versi terbarunya kita bisa simak perbedaan Supra 125 Injeksi dan Supra 125 karbu versi terakhir atau Batman.

Perbedaan Supra 125 Injeksi

Banner Supra X 125 Fi

Perbedaan Supra 125 Injeksi

Yaps… Supra X 125 FI meluncur pada Februari 2014 dengan desain All New, serta dijejali sistem pengkabutan bahan bakar Injeksi (PGM-FI). Selain desain dan Sistem injeksi yang menjadi pembeda antara Supra 125 FI dan Supra 125 Batman Karbu, ada perbedaan lainya. Antara lain penambahan fitur dan beberapa bagian part bisa dibilang Upgrade maupun Downgrade untuk penyesuaian. Hal detail tersebut saya ketahui tentunya setelah memiliki unit tersebut yaitu Supra X 125 FI lansiran 2015 yang saya beri nama SUBOER Brad’s. Langsung aja kita simak perbedaanya dengan mengesampingkan sisi desain ya, karena udah pasti berbeda jauh nih.

Perbedaan Supra 125 Injeksi

Speedometer dan lampu LED Belakang Supra X 125 FI

Fitur baru versi Injeksi

Indikator MID atau Check Engine pada Speedometer merupakan Syarat Wajib Motor Injeksi, Fungtional Hook atau cantelan barang yang bisa dilipat. Indikator BBM berubah jadi Analog, merupakan Downgrade karena sebelumnya model Bar LCD, serta Kunci Kontak terintegarsi dengan pembuka Jok/Seat Opener.

Perbedaan Supra 125 Injeksi

Functional Hook atau Cantelan yang bisa dilipat pada Supra

Power Charger untuk mengisi daya Gadget pada bagasi, dan Lampu belakang menggunakan LED 6 titik yang awet dan hemat listrik. Lampu senja juga otomatis menyala saat kontak diputar pada posisi ON serta tempat menaruh tutup Tanki saat pengisian BBM.

Perbedaan Supra 125 Injeksi

Power Charger Supra X 125 FI dalam Bagasi

Perbedaan Part

Pada bagian ini meliputi Cakram depan hanya 1 piston berwarna Silver dan piringan Cakram rata pada depan dan belakang. Sebelumnya Piringan Cakramnya model cekung serta kaliper depan 2 piston dengan warna emas depan dan belakang. Kemudian Blok mesin kanan mengadopsi Cover serta knalpot warna hitam bercover Chrome, Supra Batman knalpotnya Full Chrome.

Swing Arm Supra X 125 FI Full Kotak

Sensor kecepatan juga downgrade kini menggunakan kabel mekanis pada roda depan, Swing armnya Full kotak bukan model penyet lagi. Saklar lampu berada disebelah kiri dengan 3 mode yaitu Off, Lampu Jarak dekat dan Jarak Jauh. Dan terakhir tombol klakson berada diatas tombol lampu sein yang kadang bikin kagog, mau ngesein malah nglakson hehehe.

Perbedaan Supra 125 Injeksi

Posisi Tombol Klakson Supra X 125 FI

Harga Yamaha MX King 150 dan pilihan warna 2021

Review Isuzu Panther Touring 2004, Rajanya Diesel mbah

Warna Honda CRF 150L dan harganya

Honda Supra membuatku Bahagia

Nah apapun downgrade dari Supra Injeksi ini sepertinya tak terlalu berpengaruh buat saya Brad’s, yang penting Supra sudah membuatku Bahagia… Karena secara Overall sudah sesuai dan memenuhi kriteria kebutuham saya untuk motor harian, ga perlu dijelaskan deh… Ntar kepanjangan hehehe…

Perbedaan Supra 125 Injeksi

Cakram Supra X 125 terbaru

Yaps semoga bermanfaat…
Salam Fight and Ride…
By JeckminatoR☠️

Fitur Supra X 125 Fi

(Visited 32 times, 1 visits today)

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.