Kategori
Motor Motor Baru YAMAHA

Pasang ABS Freego pada Mio, ora iso Coy

Pasang ABS Freego pada Mio, ora iso Coy –

Fightomotive-Blog // Haill Brad’s… PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memiliki Produk Skutik 125cc dengan segudang fitur modern yang baru saja diluncurkan. Nah apakah fitur tersebut bisa dipasang pada motor lain, simak artikel Pasang ABS Freego pada Mio berikut ini.

Pasang ABS Freego pada Mio

Seperti biasa dengan adanya produk maupun fitur baru pada sepeda motor akan disusul dengan spekulasi-spekulasi lainya terkait fitur tersebut.menyangkut apakah bisa diaplikasikan ke type lain yang memiliki basic kesamaan. Seperti juga system pengereman ABS yang di usung oleh FreeGo kasta tertinggi yaitu type S ABS yang menjadi sorotan. Karena fitur tersebut di sesuaikan dengan karakter konsumen FreeGo yang menyasar para pengendara pemula. Lalu apakah fitur ABS ini bisa di beli terpisah atau di pasang pada Skutik Yamaha lain seperti Mio Series…?

Pasang ABS Freego pada Mio

Tak bisa sembarangan pasang ABS

Ternyata sistem Pengereman ABS pada FreeGo ini tak bisa di pasang pada Mio Series brad’s. Penyebabnya adalah ECU pada kedua motor ini berbeda, selain itu penambahan fitur ABS tidak sekadar fisik saja. Tak hanya penambahan Speed sensor pada kaki-kaki motor, tetapi penambahan fitur ABS ternyata lebih kompleks dari itu. Karena untuk memastikan fitur itu bekerja produsen harus menambahkan ECU. Hal tersebut disampaikan M. Abidin sebagai General Manager After Sales Serbice & Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing beberapa waktu lalu.

Cara Cewek pegang Stang Motor ini bikin Horny

Harga CBR150R 2019, fitur dan warna baru

Solusi Remot Yamaha Lexi Hilang, Simak Gan

Pasang ABS Freego pada Mio
Keyless Yamaha Freego 125

Pasang ABS Freego pada Mio

Fitur ABS atau Anti-Lock Braking System sendiri berfungsi untuk mencegah rem mengunci saat melakukan pengereman mendadak. Sehingga mencegah roda tergelincir dan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya. Untuk penambahan fitur ABS selisihnya tidak sedikit yaitu Rp 2.800.000,- selisih bisa dilihat pada perbandingan harga tiap tipe. Yamaha FreeGo S dibanderol Rp 19.700.000 sedangkan FreeGo S ABS di banderol Rp 22.500.000,- OTR (On The Road) Jakarta.

Hal ini tak jauh berbeda dengan selisih harga FreeGo standar dan FreeGo S yang menggunakan Smart Key System / Keyless. Dimana selisihnya mencapai Rp 1.200.000,-, FreeGo standar dibanderol Rp 18.500.000,- dan FreeGo Type S Rp 19.700.000,- dengan status OTR Jakarta. Yaps Semoga infonya bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠️

(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.