Oleksandr Usyk kalahkan Joshua, Rebut Juara Dunia

Oleksandr Usyk kalahkan Joshua, Rebut Gelar Juara Dunia –

Fightomotive.com // Haill Tinjumaniac… Kabar panas nih dari Duel Tinju Dunia Kelas berat dimana Oleksandr Usyk kalahkan Joshua dengan kemenangan angka Mutlak. Pertarungan yang berlangsung di Tottenham Hotspur London dini hari tadi memberikan hasil pahit bagi Anthony Joshua.

Daftar Juara Tinju Dunia WBC WBA WBO IBF dan IBO

Oleksandr Usyk kalahkan Joshua

Yaps… Pertarungan Tinju Dunia Kelas Berat antara Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk memperabutkan sabuk WBA, WBO, IBF dan IBO. Persembahan Matchroom Boxing ini tayang di Skysport langsung dari Tottenham Hotspur Arena London. Laga dibuka dengan aksi penjajakan pada ronde pertama dan kedua dengan sama-sama mencari celah untuk mendaratkan pukulan. Ronde 3 Usyk berhasil memasukan Straight kiri keras dan membuat AJ goyah, Ronde 4 Joshua membalas dengan pukulan kombinasi. Ritme dan jalanya pertarungan yang sama berlangsung pada 5 dan 6, Ronde 7 Usyk bangkit dan mendominasi AJ.

Oleksandr Usyk kalahkan Joshua

Usyk mendominasi Anthony Joshua

Bahkan Usyk terus menekan dan mendominasi AJ sampai Ronde 12 dan sempat beberapa kali membuatnya goyah, Joshua kesulitan mendaratkan pukulan. Joshua terlihat kaku lelah dan staminanya kedodoran serta tak mampu berkembang maupun merubah gaya permainan untuk menangkap Usyk.

Usyk Juara baru WBA WBO IBF dan IBO kelas Berat

Ketiga juri akhirnya mengumumkan Oleksandr Usyk sebagai pemenang dan melucuti sabuk Juara Dunia Heavyweight dari tangan Joshua. Dengan kemenangan Angka Mutlak 117-112, 116-112 dan 115-113 Usyk menjadi Juara Baru Kelas Berat versi WBA, WBO, IBF dan IBO. Oleksandr Usyk juga mempertahankan Rekor tak terkalahkan menjadi (19,0,0-13KO) setelah meninggalkan kelas Penjelajah sebagai Juara Dunia Sejati berpindah ke Divisi Heavyweight. Sedangkan Anthony Joshua rekornya harus tercoreng kekalahan kedua kalinya menjadi (24,2,0-22KO), pahit dan menyakitkan kalah dari petinju pendatang kelas Penjelajah.

Juara Dunia Kelas Berat baru WBA WBO IBF dan IBO Oleksandr Usyk

Review pertarungan

Melihat pertarungan ini terlihat Joshua kesulitan melawan Petinju Kidal dan sering kecolongan Staright dan longhook kiri Usyk. Kelincahan Usyk juga menyulitkan Joshua mendaratkan Pukulan dan Uppercutnya yang mematikan, dan momen itu tak pernah didapatnya serta tak terjadi. Dagunya juga lemah terlihat akumulasi pukulan kecil Usyk mampu menggoyahkanya, dan staminanya juga ambrol membuat konsentrasinya buyar. Tenaganya habis untuk mengejar dan mencari celah pertahanan Usyk yang licin dan lincah, walau sebenarnya bobot pukulan Usyk tak berbahaya.

Harga Honda CBR 150R All New, pilihan warna dan spesifikasinya

Fungsi tuas Transmisi Honda HRV Matic dan arti P R N D S

Perpanjang SIM masa Pendemi di Samsat Bekasi

Usyk yang tampil lepas dan percaya diri memaksimalkan Gaya Southpaw, kelincahan, daya hindar yang baik serta stamina untuk menutupi kekuranganya. Kemenangan angka adalah sebuah anugrah baginya dan sepertinya akan berulang pada pertarungan selanjutnya, karena menang KO sangat sulit bagi Usyk. Bobot pukulanya kurang keras dan berat untuk kelas ini, jadi kecepatan dan akumulasi pukulan menjadi modal utama bagi Usyk…
Selamat buat Usyk…
Salam Fight and Ride…
By Mas Jeck☠️

(Visited 83 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *