Nostalgia Trip Laju Prima 62 New Marcopolo

Nostalgia Trip Laju Prima 62 New Marcopolo –

Fightomotive.com // Haill Busmaniac… Sharing pengalaman Naik Bus dan Nostalgia Trip Laju Prima 62 dengan Body New Marcopolo saat mudik sekitar tahun 2013 silam. Kebetulan trip ini sempat membuat saya jatuh cinta pada Bus berslogan “Laju diperjalanan, Prima dalam pelayanan”.

Nostalgia Trip Laju Prima

Agen Bus Laju Prima Cikarang Barat / Pom Bensin

Nostalgia Trip Laju Prima

Yaps… Saat itu sekitar tahun 2013 dan saya masih berdomisili di Cikarang Jawa Barat yang ingin melakukan perjalanan mudik. Tapi bukan pas momen lebaran ya tapi edisi kangen dengan Orangtua dikampung, jadi ambil cuti pas mepet weekend saja. Waktu itu belum ada Bus/agen yang melewati area Perumahan Kota Serang Baru, tak seperti sekarang udah banyak yang ngeline. Jadi harus membeli tiket dan naik dari area Exit tol Cikarang Barat disisi sebelah kanan dan kiri Jembatan layang. Nah… Disinilah saya tergoda untuk mencicipi PO Laju Prima yaitu Bus dengan warna dasar putih serta livery warna Merah Biru kuning. Karena ingin merasakan sensasi berbeda sih, karena saat itu belum pernah nyicipin Bus Laju Prima yang terlihat mewah pada zamanya.

Nostalgia Trip Laju Prima

PO Laju Prima New Marcopolo Karoseri Adiputro

Dapet armada Body New Marcopolo Royal Coach

Di Area Agen Bus Cikarang Barat sudah cukup banyak pilihan Armada Bus, tapi PO Putera Mulya sepertinya belum ada deh. Jadi saya putuskan memilih dan membeli tiket Bus Laju Prima di Agen Pom Bensin sekaligus titik lokasi pemberangkatanya. Pas dapet Armadanya LP 62 kalau gak salah Karoseri Adiputro Royal Coach New Marcopolo yang desainya simpel dan saya sukai. Zaman itu juga belum musim model Bus Bertopi seperti Jetbus SHD maupun Double Glass yang cukup trend saat ini. Tapi dah seneng sih lihat tampang New Marcopolo yang gahar terutama Headlamp serta selendangnya yang terlihat simpel dan dinamis. Sayangnya waktu itu ga kepikiran ambil fotto yang ciamik dari luar maupun interiornya, hanya ada 1 hasil fotto asal-asalan.

Foto PO Laju Prima 62 New Marcopolo yang saya naiki

Nostalgia PO Terang Jaya, sang Sapu jagat Wonogiri

Nostalgia PO Purwo Widodo , Livery mawar favoritku

Pengalaman naik Sindoro Satriamas pertama kali

Kesan perjalanan dari Cikarang menuju Wonogiri

Sekitar jam 2 siang Bus meninggalkan Agen Cikarang Barat dan berlari menyusuri Tol Jakarta Cikampek dengan raungan mesin Hino RK8. Suasana didalam kabin cukup nyaman dan senyap, Bus berjalan angler dan saya yang merasa diayun ayun mulai terlelap. Terbangun di Exit Tol Cikopo karena suara Crew yang membicarakan Jalur Pantura Macet Total dan harus mencari rute lain. Karena Tol Cipali memang belum dibangun, akhirnya Crew saling kontek-kontekan dan memutuskan lewat Jalur tengah Via Subang tembus ke Cirebon.

Body New Marcopolo Adiputro PO Laju Prima

Ya… Terpaksa menikmati macetnya jalur Subang yang sempit tanpa ada aksi Karapan Bus di Pantura deh, jadi agak bete. Selepas Subang sudah malam, Bus mulai bisa berlari terlihat lampu LED biru samping menyapu sisi jalan yang menambah suasana syahdu. Perjalanan lancar sampai Cirebon dan kembali macet sepanjang Pekalongan sehingga Bus harus menabras sisi jalan yang tak beraspal. Ayunan Airsuspension yang cenal cenul berasa mengayun menetralisir jalanan tanah yang bergelombang membuat penumpang tetap nyaman didalam kabin.

Nostalgia Trip Laju Prima

Slogan Bus Laju Prima : Laju dalam perjalanan, Prima dalam pelayanan

Saat sampai Alas Roban Pilot LP-62 memilih lewat jalur lama, kebetulan sekalian Nostalgia karena hampir puluhan tahun ga lewat sini. Bus berbody Marcopolo ini meliuk-liuk seperti Jet Coaster ditangan dingin sang Pilot yang cukup lincah memutar kemudi ditiap tikungan. Sampai akhirnya Finish dikampung halaman dengan selamat Brad’s… Alhamdullilah… Laju Prima LP 62 inilah yang membuat saya ketagihan sehingga beberapa kali menggunakan Armada ini untuk Mudik beberapa kali. Jauh Sebelum era Putera Mulya Sejahtera menyerang dengan Maxibus bersasis O500R andalanya yang membuat saya ingin mencicipinya.

Nostalgia Trip Laju Prima

Bus Laju Prima Body New Marcopolo By Adiputro

Yaps… Selamat bernostalgila…
Salam Fight and Ride…
By Mas Jeck ☠️

Notted : Sumber gambar Random dari FB dan Google

Andy Ruiz vs Kingkong Ortiz, jadwal dan prediksinya

Serunya bLU cRU Riding Experience All New R15 Connected Series, Bisa Bikin Ketagihan

 

(Visited 105 times, 1 visits today)

2 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *