Naik Bus Putera Mulya Sejahtera pertama P18

Naik Bus Putera Mulya Sejahtera pertama kali P18 –

Fightomotive.com // Haill Busmaniac… Share pengalaman pertama kali Naik Bus Putera Mulya Sejahtera atau PUMAS kebetulan mendapat Armada P18 Sasis Mercedez dengan Body Celcius. Bus AKAP ini dibawah naungan Timur Terang Transindo yang naik daun pada tahun 2015an dengan membuka banyal Trayek baru.

Naik Bus Putera Mulya

Hotseat didalam kabin Putera Mulya P18

Naik Bus Putera Mulya

Yaps… Sekitar tahun 2015an tiba-tiba saya mendengar gaung tentang Bus Akap yang membuka Trayek Jakarta Wonogiri dan sedang naik daun. Yaitu PO Putera Mulya Sejahtera sering disebut Puma’s yang banyak memakai Sasis Mercy, tapi saya masih asing banget saat itu. Sering mendengar dari adek saya yang beberapa kali Naik Bus berwarna merah yang katanya nyaman dan cukup baik pelayananya. Ternyata Bus andalanya berbalut Body Maxibus XHD dari Karoseri Laksana berbasis Body Discovery DC02 yang khusus dibuat untuk Putera Mulya. Cirikhasnya bagian samping terdapat logo Mercy dan bertuliskan O500R dan menjadi identitas kuat Armada bersasis Mercedez ini Brad’s. Dan kebetulan membuka agen Cikarang yang cukup dekat dengan Perumahan Saya yaitu Kota Serang Baru yang berada dijalur Cikarang Cibarusah.

Putera Mulya P18 Sasis Mercedez Body Nucleus

Pumas P18 Body Nucleus Sasis Mercedez

Nah incaran saya waktu itu tentu pengen merasakan sensasi didalam Body Maxibud XHD Putera Mulya Brad’s. Pas ke Agen dan pesen tiket sama Mas Supri saya minta Kursi dibelakang Sopir atau bahasa kerenya Hotseat. Dapetlah armada Pumas P18 yang masih kosong, dan sampailah pada hari keberangkatan dan Bisnya sudah datang siang itu. Waduh… Ternyata P18 itu Bodynya Nucleus model lama… Padahal ngarep banget dapet unit Maxibus yang notabene masih baru-barunya saat itu.

Agen PO Putera Mulya Cikarang

Ternyata untuk Maxibus kodenya kisaran P8-P15, kalau P16 keatas masih Nucleus atau Bus lama, wis kadunglah nikmati aja. P18 akhirnya mulai merayap meninggalkan Cikarang menyusuri Tol Jakarta menuju Cipali yang saat itu Tol baru sampe Brebes Timur. Suara Kriet-kriet dan bunyi alarm limit kecepatan Bus jika menyentuh angka 100km/jam disela-sela suara musik Campur sari menemani sepanjang perjalanan. Apalagi setelah keluar Tol Brebes Timur menyusuri jalan lama pantura yang tak terlalu mulus yang mebuat kenyamanan dalam Bus berkurang Brad’s. Aksi Overtake dijalur Panturace juga sangat minim, sampai akhirnya Alhamdullilah kami Finish di Wonogiri dengan Selamat tanpa kendala.

Naik Bus Putera Mulya

PO Putera Mulya Sejahtera Body Celcius P20

Yamaha Mio Smile 2022 terlahir kembali

Sejarah Bus Jadi Mulyo Wonogiri, Narasumber Valid

Cerita Bus Gajah Mungkur Wonogiri yang penuh warna

Kakak Najwa didalam Putera Mulya Maxibus O500R

Gak Kapok naik Pumas

Nah… walaupun ada rasa tidak puas saat naik Putera Mulya karena dapet Armada lama, tapi saya ga kapok buat mencobanya lagi. Pada saat mudik selanjutnya baik sendiri maupun bareng Keluarga kembali saya Naik Putera Mulya, ga pernah dapet yang Nucleus lagi. Beberapa kali dapet yang Maxibus O500R yaitu P9 P10 P11, juga dapet yang XHD Prime Double Glass. Baik yang Sasis Scania maupun Hino seri M sih pernah M15 M17 sama M berapa gitu lupa hehehe. Nah itu sepenggal pengalaman pertama kali naik Bus Putera Mulya Sejahtera dari Cikarang ke Wonogiri Trip bareng P18.

Naik Bus Putera Mulya

Mudik bareng Keluarga dengan Putera Mulya O500R Maxibus

Semoga bermanfaat…
Salam Fight and Ride…
By Mas Jeck ☠️

Source Pict random by Google & Fb

(Visited 72 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *