Minerva T200R tiruan Tiger Revo

Minerva T200R tiruan Tiger Revo

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Masih ingat dengan Minerva Motor Indonesia dengan jargon Technology SACH German pabrikan yang bermarkas di Jonggol Cileungsi Jawa Barat. Salah satu Produknya adalah Minerva T200R tiruan Tiger Revo Motor Sport Touring yang legendaris.

Minerva T200R tiruan Tiger Revo

Yaps… Minerva pertama kali nongol di Indonesia sekitar tahun 2007 dengan mendompleng desain Produk Honda yaitu CBR 150R. Dengan mengandalkan harga murah serta desain tembakan yang cukup digilai konsumen Indonesia saat itu membuat Produknya laris manis dipasaran. Bahkan Honda Tiger Revo versi lampu bulatpun tak luput dari sasaran Plagiatnya Brad’s, produknya diberi nama Minerva T200R. Desainya mirip plek tiap detailnya mulai Body, Velg, lampu dan Knalpot, bahkan posisi kran bensin pun sama. Yang membedakan adalah bentuk Blok mesin dengan tulisan Minerva dan Sach German warna emas, dan tulisan T150R. Bahkan tulisan T150R mengusung Font yang sama dengan Honda Tiger berikut stripingnya, dan rem belakang masih Tromol belum Double Disc.

Minerva T200R tiruan Tiger

Blok Mesin Minerva T 200R Technology SACH German

Pilihan alternatif pecinta Tiger

Sekitar tahun 2000 sampai 2015 Motor Sport merupakan impian para Biker Indonesia sebelum segmen Matic menyerang. Ada kebanggan tersendiri terutama bagi kaum Pria saat memiliki Motor Sport, tapi sayang harganya memang cukup mahal terutama produk Jepang. Hal inilah yang membuat Minerva laris manis Brad’s, saat itu Honda Tiger harganya sekitar Rp 25.000.000,- sedangkan T200R hanya sekitar 12-jutaan. Walaupun tak selaris Minerva 150R tapi tiruan Tiger ini lumayan banyak dijalanan saat itu, hadir sebagai pilihan alternatif sport murah. Tapi itu tak bertahan lama karena sekitar tahun 2015an penjualan Minerva merosot tajam dan terus menghilang tanpa kabar.

Minerva T200R tiruan Tiger

Minerva Model Honda Tiger Revo *Pict by Google

Sejarah Suzuki TRS Indonesia Motor Sport 2 tak

Testride KTM Duke 250 terbaru, Ready to Arogan

Cara Setting Jam Avanza dan tanggal pada layar Head

Spesifikasi T 200R

Minerva T200R dibekali mesin 4 langkah 1 silinder tegak berkubikasi 149cc Karburator berpendingin udara. Memiliki Power Max 120W @8.500rpm serta Torsi Max 15Nm @7.000rpm yang disalurkan melalui Transmisi manual 5 percepatan.

Mesin Minerva Model Tiger T 200R

Dibalik harga yang murah tentu ada hal yang harus dikorbankan Brad’s, terutama kualitas material dan mesinya. Secara Durability atau keawetan mesin emang jauh dibanding Brand Jepang, begitupun bagian Body dan part lainya. Getaran mesinya juga tergolong kasar sih, tapi kembali lagi pada Konsumen yang pilih mengutamakan tampilan. Bagaimanapun Minerva pernah berjaya bahkan Clubnya pun menjamur dimana-mana, tapi seleksi alam harus menyelesaikan tugasnya…
Selamat Bernostalgia…
Salam Fight and Ride…
By Mas Jeck ☠️

(Visited 616 times, 1 visits today)

2 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *