Mendahului Bus pake Supra standard, Suossshhh

Mendahului Bus pake Supra standard, Suossshhh –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Intermezo aja nih aka buat seru-seruan dipagi hari yang mendung ini yaitu tentang cara Mendahului Bus pake Supra Standard. Penting ga sih buat dibaca, ya menurut saya ga penting juga hehehe.

Mendahului Bus pake Supra

Yaps… Bus merupakan kendaraan besar sebagai armada pengangkut penumpang, dimensinya panjang besar dan tinggi sehingga bisa menghalangi pandangan pengendara lain. Selain itu pada kondisi tertentu bisa membahayakan pengendara lain khususnya motor, contoh rem blong maupun sengaja ngeblong saat mengejar waktu. Dulu sering sih ngalamin di Blong Bis dari lawan arah sampai keluar jalan aspal ke rerumputan Brad’s. Pernah juga disalip tipis sampai saya keluar jalur, selain bikin kesel juga sangat membahayakan sih, walaupun ga semua bis begitu. Tapi biasanya pilot Bis AKAP yang sering melakukan hal ini… Nah sebaiknya gimana ni biar aman saat berkendara barengan Bus disekitar kita ? Lanjuuuttt…

Mendahului Bus pake Supra

Jalur Alas Roban Foto Editan buat ilustrasi

Jauhi Bus sebisa mungkin

Sebelumnya kita harus maklum bahwa kendaraan besar sangat banyak Blindspot bagi pengemudinya dan tak sepenuhnya bisa melihat keberadaan kita. Dan juga saat melaju bebanya akan bertambah berat jadi dibutuhkan jarak pengereman untuk dapat berhenti, ga bisa mendadak banget. Untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan lebih baik kita menjauh sebisa mungkin dari kendaraan besar Baik Truck maupun Bis ya. Kita bisa menjauh dibelakangnya dan membiarkan Bus itu didepan jauh dari kita, atau kita bisa mendahuluinya dan meninggalkan sejauh mungkin. Tapi dalam mendahului bus ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan lho dengan alasan keselamatan kita dan pengendara lain, jangan asal wesss…

Melewati turunan dengan Motor Matic, simak tipsnya

Warna Vespa Primavera 150 dan Primavera S ABS

Warna Honda Genio 2022 Ban Donat dan perubahanya

Gasskeun Supra mu kawan

Disatu sisi Mas Jeck menjadi User Honda Supra 125 Injeksi yang kecepatan atau larinya ga seberapa karena motor Bapak2. Jadi memerlukan kebiasaan dan trik khusus untuk melakukan Overtake atau mendahului kendaraan lain, apalagi Bus atau Truck yang cukup panjang. Langkah pertama perhatikan kondisi jalan dan posisi kendaraan lain saat akan melibas jalur untuk mendahului, pastikan kosong dan aman. Jadi bisa langsung gas mendahului dan jangan berlama-lama jejerin kendaraan tersebut karena pada suatu momen bisa membahayakan.

Apabila Bus lebih cepat dari motor, kita harus sedikit bersabar dengan tetap pada gigi 3. Jika momen sudah pas bisa langsung tancap dan oper kegigi 4 saat posisi setengah badan Bus. Kalau bisa momen mendahului dibawah waktu 5 detik deh, kalau bisa 3 detik untuk menghindari Bus pindah haluan secara tipis. Karena cukup beresiko mencegah stang kesenggol maupun kegempet Bis saat akan mendahuluinya… Nah ini berbagi tips pengalaman dijalan Brad’s, ga penting juga sih hehehe… Semoga bermanfaat…
Salam Fight and Ride…
By Mas Jeck ☠️

(Visited 26 times, 1 visits today)

2 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *