Kategori
BERITA KAWASAKI Motor Review

Kekurangan dan kelebihan Kawasaki Athlete 125, berikut Reviewnya

Kekurangan dan kelebihan Kawasaki Athlete 125, berikut Reviewnya –

Fightomotive-Blog // Haill Brad’s… menyambung artikel Athlete 125 besutan PT Kawasaki Motor Indonesia yang pernah kita ulas sebelumnya nih. Sekarang kita lanjut dengan Review Kekurangan dan kelebihan Kawasaki Athlete 125 berikut ini.

Kekurangan dan Kelebihan Kawasaki Athlete

Yaps sekarang kita lanjut ke review tentang kekurangan dan kelebihan dari motor bergenre ayam jago ini. Yang mengusung mesin konvensional aka selonjoran ala motor bebek pada umumnya. Kawasaki Athlete 125 merupakan motor dengan desain Bebek Sport yang dibekali mesin pure Cub atau bebek. Turunan dari Kawasaki Kaze 125, motor ini mengusung desain khas anak muda dengan tampilan yang cukup sporty. Walaupun penjualanya tak begitu laris tapi motor ini sempat mencuri perhatian konsumen terutama anak muda sehingga populasinya cukup lumayan.

Kekurangan dan kelebihan Kawasaki Athlete

Sebagai motor produksi masal tentu pandangan dan penilaian tiap individu sangat bervariasi atau berbeda tentang motor ini. Karena selera, tolak ukur serta sudut pandang seseorang dalam menilai suatu barang. Jadi wajar jika ada yang suka maupun tak suka dengan motor ini dengan berbagai alasan. Nah sebenarnya apa sih kelebihan dan kekurangan Kawasaki Athlete 125 ini…? Monggo pantengin review berdasarkan pengalaman pribadi selama bersama motor ini brad’s.

Desain dan Ergonomi

Dari segi desain motor ini terlihat manis dengan tampilan aksen membulat pada lekuk bodinya. Terlihat padat dan kekar pada kaki-kakinya dengan penggunaan velg Racing, rem depan dan belakang cakram dengan wavy disc dual piston. Shock breaker belakang monoshock vertikal serta swing arm yang pendek dan terlihat padat. Sedangkan pengaplikasian Tanki BBM yang berada di tengah layaknya motor sport memberi kesan gagah dan unik. Kekuranganya hanya terlihat pada bagian headlamp yang terlihat kurang racy karena dibalut dengan aksen membulat. Sedangkan knalpot tekukan pada silencer terlihat kaku dan footstep belakang terkesan aneh dengan dudukan yang menempel pada pipa rangka belakang.

Athlete 125 yang mengusung desain Bebek Sport menggunakan stang telanjang model jepit yang memberikan kesan sporty. Dipadukan dengan jok empuk serta nyaman sehingga posisi rider sedikit menunduk terasa banget menguasai kendali motor secara penuh dan siaga. Sedangkan posisi kaki juga terasa nyaman untuk melakukan perpindahan gigi serta pengereman baik untuk peejalanan jauh maupun di perkotaan brad’s. Sedikit kekurangan yaitu tangan cepat pegal karena menopang bobot tubuh yang rebah kedepan efek penggunaan stang model jepit. Ukuranya sedikit kurang lebar untuk manusia seukuran saya dengan TB 180 cm dan Netto 68 Kg.

Kekurangan dan kelebihan Kawasaki Athlete

Kekurangan dan Kelebihan Kawasaki Athlete 125

Dijejali mesin 4-langkah 124,6cc dengan sistem pengkabutan bahan bakar karburator ini memiliki Power Max 9,9Ps @8000 rpm. Torsi Max 8,6 Nm @6000 rpm dengan bobot 104 Kg, Diameter x Langkah 56 x 50.6. Spek yang diusung ini membuat tarikan awal Kawasaki Athlete terasa Smooth jadi untuk berkaselerasi maupun riding dengan gaya Stop Go. Sedikit kedodoran untuk akselerasi, tapi saat digunakan pada trek panjang powernya baru keluar dan cukuplah untuk ukuran motor bebek. Selain itu pada kecepatan tinggi Kawasaki Athlete cukup anteb dan stabil.

Kode Bisskey TV One Live World Boxing terbaru

Berkendara sendirian malam hari, mantabkan hati dan fikiran

Kawasaki Athlete 125 secara Overall cukuplah untuk motor harian dengan kelebihan pada Tanki BBM yang terletak di tengah berkapasitas cukup besar yaitu 5,2 liter serta bagasi yang luas 4,5 liter cukup untuk menyimpan barang bawaan kita baik jas hujan maupun kunci dan peralatan standar lainya. Dari system keselamatan motor Sedikit kekurangan ada pada panel instrumen spedometer di mana indikator BBM bukan menggunakan jarum tetapi hanya lampu berwarna kuning yang akan menyala semakin terang saat BBM mulai menipis. Sebagai referensi berikut ini Spesifikasi lengkap Kawasaki Athlete 125 Gen 1.

Pasang ABS Freego pada Mio, ora iso Coy

Bisskey TVOne Live World Boxing terbaru

Bundelan Hill Gunungkidul, asyiknya nongkrong di Platar Watu Mas Gandul

Kekurangan dan kelebihan Kawasaki Athlete

Spesifikasi Athlete 125

Tipe Mesin : 4 langkah SOHC 2 katup
Jumlah & Isi Silinder : 1 buah & 124.6cc
Diameter x Langkah : 56 x 50.6mm
Perbandingan Kompresi : 9.8 : 1
Daya Maksimum : 9.9 PS/8000 rpm
Torsi Maksimum : 8.6 Nm/6000 rpm
Karburator : Keihin PB18
Sistem Starter : Kick Starter & Elektrik Starter
Tipe Transmisi : Tipe Rotari
Jumlah Transmisi : 4 kecepatan
Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4-N ( Rotary )
Tipe Sistem Reduksi Final : Gear
Tipe Sistem Final Drive : Chain Drive
Drive Rasio Keseluruhan : 9.634 at Top Gear
Sistem Pengapian : DC-CDI
Sistem Pelumasan : Forced Lubrication
Sistem Penyaringan Oli : DFLS ( Double Filter Lubrication System )
Kapasitas Minyak Pelumas : 1.1 liter
Tipe Oli Mesin : API SE, SF atau SG/SAE
Busi : NGK C6HSA
Tipe Rangka : Full Frame
Suspensi Depan : Teleskopik – Fork
Suspensi Belakang : Swing Arm Monoshock
Panjang x Lebar x Tinggi : 1920 x 695 x 970 mm
Jarak Poros Roda : 1.240mm
Jarak Ke Tanah : 150mm
Julur Depan : 280mm
Julur Belakang : 400mm
Berat Maksimum : 104 kg
Rem Depan : Hidrolik, single disc, caliper 2 piston
Rem Belakang : Hidrolik, single disc, caliper 2 piston
Kapasitas Tangki : 5.2 liter
Kapasitas Bagasi : 4.5 liter
Panjang Handle Bar : 6.95mm
Sudut Putar Handle Bar : 42.5°Dimensi Ban Depan : 70/90-17
Dimensi Ban Belakang : 80/90-17
Tipe Ban Depan : 2.50-17 4PR
Tipe Ban Belakang : 2.75-17 4PR
Pelek Roda : Cast Wheel Aluminium Alloy

Yaps artikel review berdasarkan pengalaman pribadi yang mas Jeck rasakan. Mungkin untuk tiap individu merasakan feel serta memiliki pandangan yang berbeda… Semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung..

Salam Athletemaniac…
By JeckminatoR☠

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.