Kategori
BERITA Harga Motor HONDA Motor

Honda New Megapro yang ngangenin, gagah nyaman dan irit

Honda New Megapro yang ngangenin, gagah nyaman dan irit –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Tiba tiba kok kangen sama si Tentrem ya, Honda New Megapro yang menemani saya di Gunungkidul sekitar setahun. Entah mengapa motor itu saya jual sebelum memutuskan kembali merantau ke Jakarta sekeluarga, hehehe nyesel sih.

Honda New Megapro
Mas Ndaru & Megapro New

Honda New Megapro

Yaps Motor Sportnaked Honda generasi ke 3 dari klan Megapro tersebut lansiran 2012, saya beli di Cikarang awal 2018 silam. Memang rencananya buat kendaraan transportasi dikampung saat memutuskan pindah ke kampung halaman saat itu. Kondisinya terawat banget mesinya halus tarikanya ngacir dan suspensinya masih mental mentul nyaris tanpa PR pokoknya. Motor ini pas banget buat saya Brad’s mulai dari Ergonomi, Riding Position dan desainya cocok buat bapak-bapak seperti saya.

Megapro New warna Abu-abu Hitam

Kekuranganya hanya berkepala gaban, tutup tanki njendol dan Footstep belakang bukan model gantung dan tanki gampang rembes. Kelebihanya Speedometer sudah perpaduan digital dan analog, Shroud pada tanki meski kaku memberi kesan gagah dan lampu belakang yang sporty. Shockbreaker sudah Monoshock dan dijejalkan rem Double disc karena tipe CW, desain knalpotnya OK dengan suara garing dan ngebas. Apalagi kalau pas gas dibetot merdu banget dengernya perpaduan ngebas garing dan padat hehehe dasar lebay.

Honda New Megapro
Jalur Bedoyo Gunungkidul

Motor tangguh nyaman dan irit

New Megapro generasi ke 3 ini sesuai banget dengan feel saya Brad’s, karena tangguh untuk segala medan dan kondisi jalan. Mesinya responsif terutama untuk berkaselerasi, riding positionya santai dan mudah dikendalikan karena bagian depan lebih tinggi dari belakang (Ndangak). Cukup nyaman untuk perjalanan jauh, lincah dalam manuver ergonominya ga bikin badan dan tangan cepat pegal pegal. Motor ini cukup bandel buat harian karena selama hampir setahun menyiksa motor ini nyaris ta ada keluhan apapun. Yang penting rajin ganti oli dan melakukan perawatan ringan pada part part yang habis pakai Brad’s. Satu lagi deh konsumsi BBM nya irit banget efek dari perpaduan mesin Overstroke dan Karburator Vakum yang cukup pas.

Di jalur Selo Cepogo Boyolali

Nostalgia Yamaha Champ pesaing Suzuki RC Sprinter yang bikin ganteng

Iklan Jadul Honda Astrea Star dikoran 1987

Suzuki Bandit 150, apa kabar Teman Satu Tujuan

Berkendara sendirian malam hari, mantabkan hati dan fikiran

Honda New Megapro yang ngangenin

Taglinenya The Real Streetfighter memang sebenarnya kurang pas sih kalau dilihat dari tampangnya yang terlalu kalem khas selera Bapak-bapak. Desainya jauh jika dibandingkan dengan Yamaha Byson sebagai Rival terdekat NMP ini, tapi tetap membuat saya tertarik untuk memilikinya. Dibekali mesin 4 langkah berkapasitas 150cc (149,2cc) SOHC 2 Klep berpendingin udara serta pengkabutan bahan bakar model Karburator saja. Memiliki Power Max 13,7PS @8.500rpm serta Torsi Max 12,8Nm @6.500rpm yang disalurkan melalui Transmisi 5 percepatan Kopling manual 1-N-2-3-4-5.

Honda New Megapro
Banner Honda Megapro

Meskipun kurang diterima pasar karena desain dan mesinya yang konvensional, ah itu bukan masalah buat saya. Apalagi dengan alasan kecepatanya kurang… Hehehe aku tetep ra popo soale hora nggo balapan sek penting kalah banter wani nguber. Saat ini si TENTREM nama Megapro saya dirawat sama ponakan sih, dan dia baik baik saja. Hanya terkadang kangen aja ama performa dan kenyamanan motor ini, berbanding terbalik dengan tunggangan saya sekarang si MX-Trail 135. Tapi terlanjur beli Jupiter MX ya sudah nikmati aja dan bersyukur, kalau ada rezeki mau saya tukerin Jupiter Z. Karena pure Bebek yang pastinya lebih simpel dan efisien, malah curhat hehehe… Tapi ga papa doain ya Brad’s, soalnya pengen banget ganti ke Jupiter Z1 dengan berbagai macam pertimbangan nih. Yaps semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠️

(Visited 107 times, 1 visits today)

Satu tanggapan untuk “Honda New Megapro yang ngangenin, gagah nyaman dan irit”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.