Kategori
WISATA

Gunung Kotak Manyaran Wonogiri, Instagramable banget

Gunung Kotak Manyaran Wonogiri, Instagramable banget –

Fightomotive-Blog // Haill Brad’s… kali ini Mas Jeck mau share tempat wisata yang asyik yaitu Gunung Kotak Manyaran Wonogiri. Lokasinya yang terletak di Gugusan Gunung Sewu dan berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta ini cukup Instagramable banget lho.

Gunung Kotak Manyaran Wonogiri

Wisata Gunung Kotak ini berada di desa Sendang, Kepuhsari Kecamatan Manyaran dan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah brad’s. Sesuai dengan namanya Gunung Kotak terdiri dari batuan raksasa yang hampir berbentuk kotak Square. Posisinya berada ditengah pegunungan yang membentang dari Eromoko Wonogiri sampai Semin Gunungkidul dengan dominasi bebatuan raksasa yang indah dan eksotis. Menyuguhkan petualangan dan keindahan alam dari jajaran batuan raksasa hingga lembah dan persawahan yang hijau dan indah.

Gunung Kotak Manyaran Wonogiri

Serta aroma segar khas udara pegunungan yang tak kita dapati di kota-kota lho, sehingga cocok untuk merefresh fikiran kita. Disini kita bisa melihat kebesaran sang pencipta mulai dari Pemandangan alam yang Indah, lembah dan juga susunan persawahan yang berundak-undak. Semuaya akan memanjakan mata kita dengan keidahan alam yang menghampar didepan kita. Oh iya… untuk mendapatkan pemandangan seperti diatas usahakan berkunjung kesini pas musim hujan, selain lebih adem pemandangan juga terlihat hijau menyejukan mata.

Gunung Kotak Manyaran Wonogiri
Gerbang Tiket Gunung Kotak

Harga Tiket dan Fasilitasnya

Jam operasional tempat ini dimulai pukul 07:00 -17:00 WIB jadi cukup panjang juga waktunya, jadi ga perlu terburu-buru kan…? Harga ticketnya kebetulan lupa nih tapi ga jauh dari kisaran Rp 5000,- perorang. Di tambah restribusi parkir Rp 2000,- saja untuk 1 orang dan 1 motor maupun Mobil. Untuk Fasilitas tersedia 2 toilet yang siap menampung jika anda merasa kebelet nih. Jadi lebih tenang deh mau makan atau minum sepuasnya tanpa takut harus mencari toilet yang lokasinya jauh. Untuk anda yang ingin bersantai tanpa tersengat sinar matahari, disini juga di bangun saung-saung untuk berteduh maupun tiduran hehhee.. jauh-jauh kok cuma mau tiduran sih.. Tempat parkir di sini cukup luas dan nyaman yang di kelola oleh warga sekitar jadi di jamin aman selama jam Operasional resmi.

Gunung Kotak Manyaran Wonogiri

Untuk pelengkap menikmati pemandangan telah dibangun Spot Eagle View yang membuat kita leluasa menikmati pemandangan wilayah Yogyakarta Solo dan Wonogiri. layaknya seperti Elang yang terbang bebas di angkasa brad’s weiisss.. seru tnan. Hembusan angin yang semilir akan membuat anda betah berlama-lama di sini apalagi untuk melepas penat dari rutinitas harian perkotaan. Tempat ini sangat recomended banget, jangan lewatkan juga untuk menyaksikan Sunrise dan Sunset yang cukup indah di sini. Tapi dengan konsekuensi harus datang menjelang pagi dan pulang selepas matahari terbenam. Tapi semua itu terbayar kok dengan keindahan serta suasana di tempat ini.

Rute menuju Wisata Gunung Kotak

Bagi anda yang ingin OTW harus mempersiapkan rute yang akan di lalui biar ga banyak tanya atau nyasar. Lokasinya bisa dijangkau dari 2 arah yaitu dari arah barat ambil titik Semin Gunungkidul kemudian menuju ke arah timur jalan Semin Manyaran. Kemudian ambil kanan di pertigaan Blimbing lanjut belok kanan atau arah selatan dipertigaan kepuh sari dan terus mengikuti jalanan aspal. Aspal menanjak tersebut disambung dengan jalan Cor, jangan takut nyasar karena sudah ada plang petunjuk menuju lokasi.

Naik PO Sedya Mulya Jakarta Wonogiri PP bareng BO-SHA MASMBONG & The Maestro

Touring Sumpah Pemuda Yamaha Jateng dan Lexi Club Semarang

Harga CBR150R 2019, fitur dan warna baru

Gunung Kotak Manyaran Wonogiri
Pic By Jateng Prov

Sedangkan dari arah Wonogiri anda bisa ambil jalur Pijiharjo ke arah Semin nanti akan bertemu pertigaan Kepuh sari. Lalu ambil kiri kearah selatan lanjut mengikuti rute yang saya tulis diatas. Jika ragu bisa pake Google Maps agar lebih praktis dan cepat karena lokasinya mudah di jangkau baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Walaupun saat berpapasan dengan sesama mobil salah satu harus menepi karena luas jalan yang terbatas. Nah bagi anda yang menginginkan Wisata murah sekaligus berpetualang bisa lanngsu gas kesini dah. Pokonya cocok buat ngilangin jenuhnya diri dari bisingnya aktivitas perkotaan… Semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠️

(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.