Kategori
BERITA MOBIL Tidak Dikategorikan

Fungsi tuas Transmisi Honda HRV Matic dan arti P R N D S

Fungsi tuas Transmisi Honda HRV Matic dan arti P R N D S –

Fightomotive Blog // Haill Brad’s… Seiring perkembangan teknologi tentu akan memudahkan kita dalam melakukan segala hal. Lanjut kita kenalan dengan Fungsi tuas Transmisi Honda HRV Matic berikut ini.

Fungsi tuas Transmisi Honda HRV

Dengan perkembangan tersebut kita juga harus menyesuaikan diri dengan mempelajari teknologinya nih. Nah sedikit menambah ilmu tentang fungsi Tuas Transmisi dan mengenal arti huruf P R N D S. Honda HRV merupakan mobil bergenre CUV (crossover utility vehicle) besutan Honda Prospect Motor (HPM).

Dibekali dengan fitur-fitur modern dan fungsional, sehingga memberi kemudahan keamanan dan kenyamanan bagi penggunanya. Salah satunya honda HRV matic brad’s… Untuk pemula tentu perlu mempelajari serta memahami petunjuk dan tanda dipanel atau fitur pengatur ‘gigi’ otomatis. Posisinya disamping kiri bawah setir untuk mengoperasikan mobil ini. Pada panel transmisi Honda HRV Matic terdapat huruf P, R, N, D, dan S. Yang masing-masing memiliki fungsi berbeda dalam keadaan tertentu, lebih jelasnya monggo dilanjut.

Honda HRV

Arti P R N D dan S

Huruf P Fitur ini digunakan secara otomatis saat mobil parkir.
Huruf R digunakan untuk retreat alias mundur.
Huruf N digunakan saat mobil berhenti di lampu merah maupun jalan macet tanpa menginjak pedal rem.
Huruf D di gunakan saat kondisi jalan mendatar.
Huruf S di gunakan saat kondisi jalan menanjak dan menurun untuk mendapatkan Enginebreak.

Fungsi tuas Transmisi Honda HRV

Fungsi tuas Transmisi Honda HRV

Sekedar tambahan dibelakang panel tramsmisi Honda HRV juga terdapat tombol yang bertuliskan P merupakan Handrem untuk parkir. Untuk mengaktivkannya cukup dengan menginjak pedal rem kemudian menarik ke atas tombol P. Sedangkan untuk melepas handrem juga sama yaitu menginjak pedal rem dan menekan tombol P. Kemudian dibelakang tombol P ada tombol Brake Hold, jadi saat berhenti ditanjakan bisa menekan tombol ini. Fungsinya memastikan kendaraan berhenti sempurna saat tanjakan dan turunan untuk menghindari mobil meluncur diturunan tanpa menginjak rem terus menerus. Semoga bermanfaat… salam cah nggunung…

By JeckminatoR☠

(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.