Kategori
BERITA INTERMEZZO MOBIL

Bupati Gunungkidul gunakan Maung Pindad untuk kendaraan operasionalnya

Bupati Gunungkidul gunakan Maung Pindad untuk kendaraan operasionalnya –

Fightomotive.com // Haill Brad’s… Bupati Gunungkidul gunakan Maung Pindad sebagai kendaraan Operasional setelah pelantikan yang berlangsung pada 26 Februari 2021. Bupati terpilih sekaligus pensiunan TNI ini yang terkenal tajir ini memiliki alasan tersendiri.

Bupati Gunungkidul gunakan Maung Pindad
Rantis Maung

Bupati Gunungkidul gunakan Maung Pindad

Yaps Gunungkidul merupakan Kabupaten paling timur Yogyakarta yang berbatasan langsung dengan Wonogiri Sukoharjo dan Klaten pada 3 sisinya. Letak Geografisnya didominasi oleh perbukitan sehingga terjadi kombinasi medan jalan yang kumplit mulai tanjakan, kelokan turunan dengan tingkatan yang bervariasi. Kabupaten yang berslogan HANDAYANI memiliki Bupati baru melalui pemilihan dan akan dilantik pada 26/02/2021 oleh Sri Sultan Hamengku Buwono 10. Yang jadi sorotan Sunaryanta memilih Mobil Kendaraan Rantis Maung Pindad yaitu kendaraan Militer ringan tempur untuk operasionalnya. Bupati Gunungkidul terpilih ini memiliki Hobby Otomotif, dan ia membelinya dari kantong pribadi supaya tidak membebani APBD yang kecil. Harga Rantis Maung berkisar sekitar Rp 600 jutaan, dan sepertinya lebih deh dari segitu.

Sunaryanta Bupati Gunungkidul bersama Rantis Maung

Alasan pilih Rantis Maung

Maung Pindad konsepnya mengarah pada Rantid Ringan yang bisa digunakan pada medan Off Road maupun jalan raya atau On Road. Kendaraan Militer berkonsep Civilian type memiliki bobot ringan dan lincah untuk bermanuver yang cocok untuk taktis penyergapan cepat. Lalu apa sih alasan Sunaryanta memilih Maung Rantis buatan Pindad ini ? Ternyata ada beberapa faktor Brad’s, seperti dibawah ini.

Kendaraan ini cocok dengan kondisi Geografis Gunungkidul dengan medan jalan khas pegunungan serta belum semua tersentuh pengaspalan terutama daerah pelosok. Lalu juga sebagai bentuk apresiasi terhadap karya anak bangsa, karena semua buatan dalam negeri kecuali mesinya. Karena dari Dimensi, Kaki-kaki, Body, sasis serta hitungan lainya adalah murni buatan Pindad dan produk pertamanya untuk kepasar komersil.

Sejarah Suzuki RGR 150, Motor Sport 2 tak impian

Isuzu Phanter Stop Produksi, Revenge in Peace

Yamaha X Ride lawas lebih keren dibanding versi 125

Bupati Gunungkidul gunakan Maung Pindad

Bupati Gunungkidul gunakan Maung Pindad untuk Operasional

Rantis Maung memiliki dua versi yaitu Militer dan Sipil yang dijual kepasaran dengan beberapa perbedaan Brad’s. Kendaraan buatan PT Pindad (persero) ini dibekali mesin Toyota Hilux 4×4 berkapasitas 2.494cc Turbo Diesel DOHC 16 Valve. Mesin berkode 2GD-FTV ini memiliki Power Max 149Hp dan Torsi Max 400Nm yang disalurkan melalui transmisi manual 6 Speed. Kendaraan berkapasitas 4 penumpang ini diklaim memiliki Topspeed sampai 120 kilometer per jam Brad’s. Nah gimana nih tanggapanya ? Kalau mas Jeck sih oke aja ya, yang terpenting menjabat dengan Amanah, luwes mengayomi takyat kecil dan memajukan Gunungkidul dalam semua sektor. Semoga bermanfaat…
Salam Fight and Ride

By JeckminatoR☠️

(Visited 53 times, 1 visits today)

2 tanggapan untuk “Bupati Gunungkidul gunakan Maung Pindad untuk kendaraan operasionalnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.